Pj Bupati Tuba Monitoring Situasi Natal dan Tahun Baru 2024

Pj Bupati Tuba Monitoring Situasi Natal dan Tahun Baru 2024

Foto: Pj Bupati Tuba saat mengecek persiapan Natal dan Tahun Baru 2024.-(Sopian)-

RADARMETRO - Untuk memastikan ibadah misa malam Natal berjalan dengan baik, aman, dan lancar serta situasi selama Natal dan Tahun Baru 2024 berjalan kondusif, Pj Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan melaksanakan kunjungan ke beberapa gereja yang ada di Kabupaten Tulangbawang, Minggu (24/12/2023). 

Adapun beberapa gereja yang dikunjungi antara lain gereja HKBP Penawar Rejo Tulangbawang, gereja HKBP Dame

Penawar Rejo, gereja GBI Siloam

Tunggal Warga, Gereja GKPI Dwi Warga Tunggal Jaya, Gereja GKSBS Tugu Kuning Tulangbawang, serta gereja Katholik

Santo Yusuf Penawar Rejo Banjar Margo. 

Selain mengunjungi beberapa gereja, Pj Bupati Tulangbawang juga mengunjungi beberapa posko pengamanan Nataru yang ada jalur strategis Tulangbawang. 

Diantaranya Posko Tiuh Tohow, Posko Unit 2, serta Posko Rest Area Tol Lambu Kibang. 

BACA JUGA:Persalinan Nyaman dan Cepat Sembuh di RSU Muhammadiyah Metro

Pj Bupati Tulangbawang mengucapkan Selamat Hari Natal 2023 dan tahun baru 2024 dan ia berharap situasi ibadah malam Natal/misa Natal berjalan dengan sangat baik, aman, dan lancar serta tidak ada kendala apapun. 

Qudrotul Ikhwan juga menginstruksikan seluruh camat dan kepala kampung se-Kabupaten Tulangbawang untuk turun langsung memantau dan memastikan pelaksanaan ibadah misa Natal berjalan baik dan kondusif. 

Ia juga memastikan bahwa masyarakat Tulangbawang sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, kompak membangun persatuan dan kesatuan di atas beragam perbedaan, serta memastikan tidak ada persekusi di wilayah Sai Bumi Nengah Nyappur. 

"Kunjungan kami pada malam Natal ini adalah untuk memastikan bahwa saudara-saudara kami umat Nasrani di Kabupaten Tulangbawang dapat menjalankan ibadah malam Natal ataupun misa Natal dengan baik, tenang, nyaman, serta tidak ada intervensi juga tidak terjadi persekusi di Kabupaten Tulangbawang," jelas Qudrotul Ikhwan. 

"Seluruh warga masyarakat Kabupaten Tulangbawang saling menghargai, saling menghormati, dan menjaga toleransi antar-umat beragama dengan sebaik-baiknya," tambahnya.

BACA JUGA:Monitoring Pos Pengamanan dan Pelayanan Nataru, Wahdi: Semuanya Kondusif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: