PDI Perjuangan Metro Kampanyekan Ganjar-Mahfud Lewat Pasar Murah

PDI Perjuangan Metro Kampanyekan Ganjar-Mahfud Lewat Pasar Murah

Foto: Terlihat antusias warga saat berbelanja di Pasar Murah PDI Perjuangan Kota Metro.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Metro mengkampanyekan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud melalui gelaran pasar murah.

Kegiatan yang berlangsung di Jalan Flores, Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat, pada Sabtu (6/1/2024) turut menyita perhatian masyarakat.

Selain mengkampanyekan Ganjar-Mahfu, kegiatan pasar murah kali ini juga dalam rangka hari jadi PDI Perjuangan ke-51 tahun.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Metro Anna Morinda mengatakan dalam kegiatan itu pihaknya menyediakan sebanyak 500 paket sembako tebus murah.

"Hari ini kita sediakan 500 paket dalam pasar murah ini, kegiatan ini juga merupakan rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan ke-51 dan juga kampanye Ganjar-Mahfud capres nomor 3," ujar Anna.

Dalam sepaket sembako tersebut berisi empat bahan pangan, yakni beras, minyak goreng, gula, serta telur.

Untuk harganya sendiri, kata Anna, jauh lebih murah ketimbang harga pasaran. Yang mana pada bahan pangan beras, pihaknya menjual seharga Rp54.500 persak seberat 5 kilogram.

"Di pasaran harga beras premium jenis yang sama  lima kilogramnya masih di bandrol Rp68.000 persak," bebernya.

BACA JUGA:Kampanye Parpol dan Capres Dijaga Polisi, 3 Lokasi Ini Diawasi Ketat!

Kemudian, untuk minyak goreng kemasan bermerk hanya dijual seharga Rp13.600 per liter, hemat sebesar Rp3.400 dari harga pasaran yaitu Rp17.000 perliter.

Lalu, telur dijual seharga Rp23.000 perkilogram, sedangkan di pasaran harganya Rp29.000.

Yang terakhir, gula premium kemasan yang dijual dengan harga Rp16.500 perkilogram dari harga di pasaran Rp18.000 perkilogramnya.

"Kita tidak memaksakan orang untuk belanja dalam satu paket semua, tapi sesuai dengan kebutuhan yang mereka perlukan," jelasnya.

Anna menilai gelaran pasar murah cukup efektif untuk sarana mengkampanyekan Capres-Cawapres yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: