Bergerak Bersama, Kades Tirtalaga dan Mahasiswa KKN Unila Ikut Tanam Padi Milik Petani

Bergerak Bersama, Kades Tirtalaga dan Mahasiswa KKN Unila Ikut Tanam Padi Milik Petani

Foto: Sejumlah petani padi di wilayah Kabupaten Mesuji mulai menanam padi pada musim hujan di awal Tahun 2024.-(Nara J Afkar)-

RADARAMETRO, MESUJI - Sejumlah petani padi di wilayah Kabupaten MESUJI mulai menanam padi pada musim hujan di awal Tahun 2024.

Hal itu juga yang dilakukan para petani di Desa Tirtalaga, Kecamatan Mesuji, Sikun, selaku Kepala Desa Tirtalaga, mengatakan, lahan sawah milik masyarakat setempat sudah mulai ditanami padi.

Bahkan, kata Sikun, penanaman padi ini dibantu oleh 7 mahasiswa - mahasiswi dari Universitas Lampung (UNILA) yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Kecamatan Mesuji.

BACA JUGA:Sulpakar Awali 2024 Dengan Gedor Kemendikbud Ristek RI

Ketujuh mahasiswa itu diantaranya, Afif Aulia Zain, Sandika Pratama Arsani, Muhammad Al Durra, Nesa Pradani, Ela Novita Sari, Alvira Regina Vaxcy, dan Alya Putri Julianna.

"Masyarakat di Desa Tirtalaga sudah melakukan penanaman padi. Bahkan, mahasiswa - mahasiswi dari KKN Unila ikut membantu para petani untuk menanam padi," kata Kades Tirtalaga Sikun, Minggu (7/1/2024).

Sikun juga sangat berharap, hasil tanaman padi milik masyarakat di desanya bisa maksimal dan melimpah pada musim panen nanti.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Metro Kampanyekan Ganjar-Mahfud Lewat Pasar Murah

"Untuk itu, musim hujan kali ini menjadi momentum untuk dilakukannya pengolahan lahan, sehingga bisa  ditanami padi oleh masyarakat agar tepat waktu panennya nanti dan semoga hasilnya melimpah," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: