Nanang Jamin Kemudahan Investor yang Masuk ke Lamsel, Ini Destinasi Wisatanya

Nanang Jamin Kemudahan Investor yang Masuk ke Lamsel, Ini Destinasi Wisatanya

Foto: Bupati Lamsel Nanang Ermanto memastikan investasi jalan terus khususnya di sektor pariwisata.-(Johan)-

RADARMETRO - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memberikan jaminan kemudahan terhadap investasi yang akan masuk ke Lamsel

Terlebih untuk para investor yang akan berinvestasi dalam rangka mendukung kemajuan sektor destinasi pariwisata.

Hal ini disampaikannya, Rabu (10/1/2024), ketika diwawancarai di depan kantor Bupati Lamsel terkait investasi di destinasi wisata.

Dirinya mengajak para investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Lampung Selatan baik untuk sektor perhotelan, penginapan, dan destinasi wisata.

"Kita tunggu, kita welcome terhadap pengusaha yang akan menanamkan modal di Lamsel khususnya yang bergerak di bidang destinasi wisata," ujarnya.

Selain itu juga, dirinya menegaskan, tidak akan mempersulit para investor untuk mengurus dokumen perizinan atau semacamnya. Namun, tentunya persyaratan wajib dilengkapi. 

"Tidak akan kita persulit. Semua akan kita lancarkan. Perizinan-perizinan nggak ada dipersulit. Jadi, kepada kawan-kawan media tolong dipublikasikan bahwa Lampung Selatan welcome untuk para pelaku usaha yang akan  berinvestasi di Lamsel untuk mengembangkan destinasi pariwisata di sini," tegasnya.

BACA JUGA:Disdukcapil Metro Beri Kemudahan Pembuatan IKD di Metro, Ini Syaratnya!

Nanang pun mengaku senang terhadap progres perkembangan sektor destinasi dan dunia pariwisata di Lampung Selatan. 

Sebab, sepanjang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Kabupaten Lamsel telah menjadi lokasi destinasi wisata pilihan para wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun dari luar provinsi.

Faktor-faktor yang menjadikan Lampung Selatan harus masuk dalam daftar kunjungan destinasi para wisatawan dan para pecinta traveling, dijelaskan dia, pertama karena keberadaan jalan tol, akses ke lokasi wisata yang mudah, dan potensi wisata bagus.

"Kita sudah punya modal destinasi wisata yang bagus. Tinggal bagaimana kita manfaatkan potensi yang ada ini. Lalu, kita kembangkan dan kita kerjasamakan destinasi wisata ini," ungkapnya.

Selain itu, kepada masyarakat, Nanang mengajak agar masyarakat turut serta bersama-sama menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi para wisatawan yang berlibur dan menikmati destinasi wisata di Lampung Selatan.

"Mohon kepada masyarakat, apa yang sudah diberikan oleh Allah berupa alam yang indah ini, kita jaga bersama-sama. Ciptakan kenyamanan dan keamanan bagi tamu kita yang datang. Insya Allah, ini akan membawa dampak ekonomi bagi masyarakat juga," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: