Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro Sukseskan Forum English Club di SMAN 4 Metro

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro Sukseskan Forum English Club di SMAN 4 Metro

Foto: Mahasiswa UM Metro saat memberikan materi kepada siswa SMAN 4 Metro.-(Fenny)-

RADARMETRO - Dua mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro baru-baru ini menyelenggarakan Forum Bimbingan Belajar untuk Klub Bahasa Inggris di SMA Negeri 4 Metro pada Rabu 10 Januari 2024 bertempat di gedung XI 9 SMAN 4 Metro

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemahiran bahasa Inggris dan menumbuhkan lingkungan belajar yang dinamis bagi siswa siswi anggota English Club SMAN 4 Metro.

Para anggota English Club melakukan sesi menarik yang mencakup berbagai keterampilan berbahasa, termasuk berbicara, mendengarkan, membaca, dan menulis. 

Pendekatan interaktif yang dilakukan mentor bertujuan agar proses pembelajaran menyenangkan dan efektif.

"Sangat menarik sekali pertemuan kali ini games dari mentor sangatlah asyik dan menyenangkan, meningkatkan pemahaman tentang bahasa Inggris kami," ucap Tia. 

BACA JUGA:Hadirkan Dua Pakar Kedokteran, UM Metro Percepat Pendirian Prodi Kedokteran

Anggota English Club di SMA N 4 Metro aktif mengikuti diskusi, kegiatan kelompok, dan permainan bahasa yang difasilitasi oleh mahasiswa. 

Acara tersebut tidak hanya fokus pada aspek akademis namun juga menekankan pentingnya komunikasi dan pertukaran budaya.

Raikhan Pambudi selaku salah satu mahasiswa yang menjadi mentor merasa bangga dan senang dapat berbagi ilmu dengan anggota English Club SMAN 4 Metro. 

"Menambah pengalaman baru bagi saya khususnya untuk sharing mengenai bahasa Inggris bersama adik-adik yang luar biasa ini," tuturnya. 

Kolaborasi antara Universitas Muhammadiyah Metro dan SMA N 4 Metro menunjukkan komitmen terhadap pengayaan pendidikan dan keterlibatan masyarakat

Forum Bimbingan Belajar Klub Bahasa Inggris menerima tanggapan positif dari siswa dan guru, menyoroti dampak inisiatif tersebut terhadap pengembangan bahasa dan pertumbuhan akademik secara keseluruhan.

BACA JUGA:ORARI Lokal Pringsewu Tingkatkan Kegiatan Demi Kemajuan Organisasi

Diharapkan kesuksesan kolaborasi ini mencerminkan dedikasi mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro untuk memberikan kontribusi yang berarti kepada siswa siswi dan menumbuhkan minat terhadap bahasa Inggris di kalangan siswa sekolah menengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: