ORARI Lokal Pringsewu Tingkatkan Kegiatan Demi Kemajuan Organisasi

ORARI Lokal Pringsewu Tingkatkan Kegiatan Demi Kemajuan Organisasi

Foto: ORARI Lokal Pringsewu terus melakukan upaya untuk memberikan dampak bagi masyarakat luas.-(Reza)-

RADARMETRO - Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Lampung-Lokal Pringsewu akan terus meningkatkan kegiatan dalam upaya memajukan Organisasi.

Ketua ORARI Lokal Pringsewu Fauzi (YB4SJB)  mengungkapkan, beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dan akan terus dilaksanakan pihaknya, bahkan telah menjadi agenda tetap adalah mengadakan Special Event Station atau SES untuk memeriahkan dan memperingati hari-hari besar dan hari-hari peringatan nasional.

"Selain itu, melalui Pringsewu DX Club juga secara rutin mengadakan kegiatan outdor seperti iVOTA, iROTA, iSOTA, iBOTA, iLOTA, dan lain sebagainya dalam rangka memperkenalkan destinasi-destinasi menarik kepada seluruh amatir radio di Indonesia dan mancanegara," ungkapnya, Rabu (10/1/2024). 

Begitupun pada setiap momentum keagamaan, seperti Hari Raya Idul Fitri atau Natal dan tahun baru dengan mengadakan kegiatan Dukungan Komunikasi (Dukom) dalam rangka membantu pemerintah dan kepolisian guna memantau dan memperlancar arus mudik dan balik.

"Bekerjasama dengan PMI Kabupaten Pringsewu, ORARI Lokal Pringsewu juga rutin mengadakan bakti sosial seperti pemeriksaan golongan darah juga donor darah untuk membantu mencukupi ketersediaan darah di Kabupaten Pringsewu," katanya. 

BACA JUGA:Nanang Jamin Kemudahan Investor yang Masuk ke Lamsel, Ini Destinasi Wisatanya

Termasuk yang dilakukan Communication and Rescue (CORE) ORARI Lokal Pringsewu dengan mengadakan pelatihan penanggulangan kebencanaan, bekerjasama dengan Pramuka Kwarcab Pringsewu dan BPBD, dan instansi terkait lainnya.

"Pada saat pandemi Covid-19 lalu, ORARI Lokal Pringsewu juga aktif mengadakan bakti sosial diantaranya dengan membagikan masker kepada masyarakat, seperti di terminal, pasar, dan lain sebagainya," bebernya. 

Guna menarik minat masyarakat untuk bergabung menjadi anggota ORARI, sekaligus mengedukasi masyarakat terkait aturan penggunaan perangkat radio komunikasi, pihaknya bekerjasama dengan Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung juga pernah melakukan sosialisasi terkait regulasi penggunaan perangkat radio komunikasi.

"Kemudian untuk membantu meringankan masyarakat yang ingin mengikuti Ujian Negara Amatir Radio maupun anggota yang ingin mengikuti ujian kenaikan tingkat, ORARI dan Balmon beberapa waktu lalu juga mengadakan UNAR Non Reguler di Kabupaten Pringsewu, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor Balmon SFR Lampung,"  imbuhnya.

BACA JUGA:Polres Pringsewu Amankan Kampanye Terbuka yang Dihadiri Istri Ganjar Pranowo

Namun demikian, ia mengakui masih banyak kekurangan di sana-sini, serta masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya yang belum terlaksana secara maksimal maupun belum dapat dilaksanakan.

Oleh karena itu, pihaknya berharap dukungan serta saran dan masukan dari seluruh pihak, baik jajaran ORARI Daerah Lampung maupun jajaran pengurus serta seluruh anggota ORARI Lokal Pringsewu, demi kemajuan organisasi ORARI, khususnya ORARI Lokal Pringsewu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: