Perbakin Lampung Lantik 8 Pengurus Baru Kabupaten, Olpin Putra Ketua Pengkab Mesuji

Perbakin Lampung Lantik 8 Pengurus Baru Kabupaten, Olpin Putra Ketua Pengkab Mesuji

Foto: Perbakin Lampung Lantik 8 Pengurus Baru Kabupaten, Olpin Putra Ketua Pengkab Mesuji-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Lampung resmi melantik 8 Kepengurusan Perbakin baru tingkat Kabupaten (Pengkab) pada Minggu (14/1/2024). 

Delapan pengkab yang dilantik yaitu Kabupaten Mesuji, Lampung Tengah, Lampung Barat, Pesawaran, Pringsewu, Lampung Timur, Tulang Bawang, dan Tulang Bawang Barat,  masa bakti 2023-2027. 

Pelantikan ini digelar di lapangan Tembak Perbakin Sukarame, Kota Bandar Lampung dan dihadiri pengurus dari berbagai daerah dan perwakilan dari PB Perbakin.

Dalam arahannya, Ketua Umum Pengurus Provinsi (pengprov) Perbakin Lampung, Brigjen TNI (Purn) Toto Jumariono mengatakan, kepengurusan yang baru dilantik diharapkan dapat memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara.

BACA JUGA:Simpan Narkotika Dalam Kotak Rokok, Warga Bandar Jaya Timur Ditangkap Polres Tulangbawang

"Pelantikan ini bukan sekadar seremoni. Akm tetapi ini adalah amanah yang harus digunakan dengan baik untuk kemajuan olahraga menembak. Karena itu kepercayaan dan kehormatan yang saudara terima harus dipertanggungjawabkan," ujarnya.

Dalam 8 kepengurusan Perbakin baru tingkat kabupaten (pengkab), untuk Kabupaten Mesuji dalam struktur kepengurusan di ketuai oleh Olpin Putra.

Usai dilantik, delapan kepengurusan Perbakin kabupaten se-Lampung yang baru itu langsung mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Se-provinsi Lampung yang dihadiri pengprov perbakin bersama 12 pengkab/pengkot dalam rangka pembahasan program kerja tahun 2024 yang harapannya sebagai pedoman pengkab/pengkot dalam menyusun program kerja di daerahnya masing-masing.

Ketua Pengkab Perbakin Mesuji Olpin Putra.SH.MH., menegaskan, bahwa dalam waktu dekat Perbakin Mesuji akan mengagendakan konsolidasi internal guna menyusun program kerja tahun 2024.

BACA JUGA:Korban Tenggelam di Sungai Kalimiring Ditemukan, Begini Kondisinya

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan konsolidasi internal untuk menyusun program kerja tahun ini. Secara umum, pengkab Perbakin Mesuji hadir selain untuk memajukan olahraga menembak, juga untuk menjaring bibit-bibit unggul atlet menembak berprestasi di Kabupaten Mesuji sekaligus memperkenalkan olahraga tersebut,"Kata Olpin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: