Sekretaris Daerah Ajak Semua Pihak Fokus Program Intervensi Stunting di Tubaba

Sekretaris Daerah Ajak Semua Pihak Fokus Program Intervensi Stunting di Tubaba

Foto: Sekda Tubaba saat memberikan arahan agar fokus pada pengentasan stunting.-(Rusman)-

Dalam Penilaian Kinerja Penurunan Stunting Provinsi Lampung tahun 2022 yang dilaksanakan pada Mei 2023, Kabupaten Tubaba telah meraih prestasi di Tingkat Madya bersama 10 kabupaten yang lain, dimana madya adalah prestasi tertinggi dalam pencapaian percepatan penurunan stunting.

Dan meraih peringkat 1 dalam inovasi terhadap percepatan penurunan stunting. 

BACA JUGA:Sebulan Buron, DPO Pencuri Hewan Ternak Ditangkap

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD dan camat karena telah menjalankan program-program unggulan dan inovasi-inovasi dengan baik sehingga mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat terkait dengan pengentasan stunting dan kemiskinan ekstrim di wilayah Kabupaten Tubaba," jelasnya. 

"Saya minta kegiatan Program Keluarga Nenemo Mandiri pangan dan Kandang, Kolam, Kebun (K3) digabung dan berfokus di 17 tiyuh yang beresiko stunting. Tim Pendamping Keluarga (TPK) harus memiliki basis data by name by address untuk setiap kelompok sasaran yang akurat, valid, dan mutakhir. Terbarukan dengan secara periodik melalui kegiatan pemutakhiran, verifikasi, dan validasi data yang sudah dikumpulkan dari Pendataan Keluarga 2022," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: