Siap Dampingi Pendirian Prodi Kedokteran, FK Unila Tandatangani SKB Bersama FIKES UM Metro

Siap Dampingi Pendirian Prodi Kedokteran, FK Unila Tandatangani SKB Bersama FIKES UM Metro

Foto: Penandatanganan kerjasama pendampingan antara UM Metro dan Unila terkait fakultas kedokteran.-(Bungsu)-

RADARMETRO - Sebagai langkah signifikan dalam mendirikan Program Studi Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Metro tandatangani Surat Keputusan Bersama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung pada Rabu, 17 Januari 2024.

Penandatanganan yang dilaksanakan di gedung Fakultas Kedokteran Unila ini menandai momen penting dalam upaya kerjasama mendukung berdirinya Prodi Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter di Universitas Muhammadiyah Metro.

Kolaborasi ini membahas pendampingan dan pembinaan pendirian Prodi Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter di kampus Profetik Profesional oleh Fakultas Kedokteran Unila.

Dalam hal ini, penandatanganan dilakukan oleh Dr. Handoko Santoso, M.Pd. yang bertindak sebagai Dekan FIKES UM Metro dan Dr. dr. Evi Kurniawaty, S.Ked., M.Sc. sebagai dekan FK Unila dan disaksikan oleh Dr. Achyani, M.Si. dan dr. Rasmi Zakiah Oktarlina, M.Farm.

Rektor UM Metro Dr. Nyoto Suseno, M.Si yang turut hadir mengungkapkan bahwa peran perguruan tinggi pendamping sangat dibutuhkan saat ini.

BACA JUGA:Membanggakan, Alumni Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro Raih Outstanding Teachers Award di Thailand

“Selain kerja sama dengan FK Unila, kami juga didampingi oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah yang mendorong dan membantu kami dalam proses pendirian Prodi Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter ini. Kami diberitahu bahwa peran perguruan tinggi pendamping ini cukup tinggi. Sehingganya kami mohon berkenan FK Unila untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada kami sehingga apa yang menjadi mimpi kita bersama dapat terwujud,” terang Dr. Nyoto Suseno.

Sementara itu, Dekan FK Unila Dr. dr. Evi Kurniawaty, S.Ked., M.Sc. mengungkapkan bahwa dirinya dan FK Unila bersedia memberikan pendampingan dan pembinaan.

“Karena hari ini kita sudah menandatangani SKB di mana kami ini ditunjuk sebagai pendamping, Insya Allah kami siap. Apalagi juga jaraknya yang terjangkau, nanti bisa langsung komunikasi. Namun kami mohon saat nanti untuk melakukan kegiatan jangan mendadak. Insya Allah yang menjadi kebutuhan UM Metro dapat kami penuhi,” ungkapnya.

Penandatanganan SKB ini, selain dihadiri oleh Dr. Nyoto Suseno, M.Si. selaku Rektor UM Metro, Wakil Rektor I  Dr. Achyani, M.Si., dan Dekan FIKES Dr. Handoko Santoso, M.Pd., juga diikuti oleh Wakil Rektor II Suyanto, S.E., M.Si., Akt., CA., ACPA., CPA., CRA. dan Staf Pusat Kerja Sama dan Kantor Urusan Internasional Bungsudi, M.Pd.

BACA JUGA:Milad ke-15 HIMMAT UM Metro: Meriahkan Pendidikan Matematika dengan Inovasi dan Semangat Persaingan

Sedangkan dari pihak FK Unila, Dr. dr. Evi Kurniwaty, M.Sc. selaku dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik & Kerjasama dr. Oktafany, M.Pd.Ked, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan & Alumni dr. Razmi Zakiah Oktarlina, M.Farm., dr. Roro Rukmi Windi P, SpA(K)., M.Kes., Ka. Koordinator Bagian Rustam, S.T., dan tim Unit Kerjasama & Humas FK Unila yakni Dr. Sutarto, M.Epid., apt. Zulpakor Oktoba, S.Si., M.Farm., dr. Putu Ristyaning Ayu, SpPK(K)., M.Kes., Suryani Agustina Daulay, S.Tr.Keb, M.KM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: