Membanggakan, Alumni Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro Raih Outstanding Teachers Award di Thailand

Membanggakan, Alumni Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro Raih Outstanding Teachers Award di Thailand

Foto: Alumni Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro, Andrew Okta Mahendra berhasil meraih Outstanding Teachers Award dari Songkhla Provincial Private Education Association di Thailand.-(Fenny)-

RADARMETRO - Alumni Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro, Andrew Okta Mahendra berhasil meraih penghargaan prestisius Outstanding Teachers Award dari Songkhla Provincial Private Education Association di Thailand

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya sebagai guru Bahasa Inggris di Sangkhom Islam Wittaya School, Thailand.

Andrew Okta Mahendra, seorang guru asal Indonesia, menunjukkan komitmen dan keunggulannya dalam dunia pendidikan di luar negeri. 

Penghargaan ini menjadi bukti konkret atas kualitas pengajaran dan kontribusinya dalam membangun jejaring dengan berbagai sekolah dan instansi dari berbagai negara.

"Rasa terharu tidak terkira karena dapat meraih penghargaan ini di negeri gajah putih. Ini bukan hanya menjadi pencapaian pribadi, tetapi juga mendukung citra positif pendidikan Indonesia di kancah internasional," ungkap Andrew Okta Mahendra. 

BACA JUGA:Milad ke-15 HIMMAT UM Metro: Meriahkan Pendidikan Matematika dengan Inovasi dan Semangat Persaingan

Amirudin Latif, Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, menjelaskan bahwa sejak di bangku kuliah, Andrew dikenal sebagai mahasiswa yang sangat aktif baik di kegiatan internal maupun eksternal kampus. 

"Prestasi ini merupakan hasil dari kiprahnya yang tak henti dalam mengembangkan kemampuan dan jejaring di dunia pendidikan," tambahnya.

Dr. Nyoto Suseno, M.Si., Rektor UM Metro, memberikan apresiasi atas prestasi gemilang yang diraih oleh Andrew Okta Mahendra. 

"Prestasi ini membuktikan bahwa alumni Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro mampu bersaing di tingkat internasional. Kami berharap Andrew terus meningkatkan kinerjanya di Thailand dan menjadi inspirasi bagi generasi muda," ucapnya.

BACA JUGA:PKS Identik dengan Wahabi, Mufti Salim: Ngawur Ini Gus Miftah, Saya Tantang Terbuka

Dengan meraih penghargaan ini, Andrew diharapkan dapat terus mengukir prestasi dan membawa harum nama bangsa Indonesia di kancah pendidikan internasional. 

Semoga pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa UM Metro lainnya untuk berprestasi dan mengukir jejak gemilang di dunia pendidikan global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: