Keren... Kota Metro Jadi Percontohan Kota Sehat Pemkab Bengkulu Utara

Keren... Kota Metro Jadi Percontohan Kota Sehat Pemkab Bengkulu Utara

Foto : Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara terkesan melakukan stadi banding di Kota Metro.-(Ria Riski A.P)-

Lebih lanjut, Eko mengemukakan, dalam Kota Sehat tersebut juga terdapat Bank Sampah di Kelurahan  Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat yang menjadi lokasi stadi banding. 

"Bank Sampai ini dibuat untuk menginisiatif masyarakat dalam mengelola sampah secara lebih baik. Sehingga masyarakat dapat  berkontribusi menjaga kebersihan lingkungan melalui proses pengumpulan, pemilahan, dan pengolahan sampah," paparnya. 

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Forum Kabupaten Sehat Bengkulu Utara, Edi Subroto, mengemukakan bahwa kegiatan stadi banding tersebut dilakukan untuk mewujudkan program kota sehat.

Dalam kunjungan tersebut ia mengaku terkesan dengan sistem gotong-royong masyarakat dan pemerintah serta PKK seperti program ARSETI.

"Program ARSETI ini menarik dengan adanya pemberdayaan perempuan  untuk menciptakan hasil karya yang memiliki nilai jual. Sehingga dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat di sekitar lingkungan," ungkapnya.

BACA JUGA:36,70 Persen Warga Metro Nunggak PBB-P2, Kelurahan Hadimulyo Timur Tertinggi

Ia berharap program tersebut dapat diterapkan di Kabupaten Bengkulu Utara. Tak hanya itu, pihaknya juga mengapresiasi Pusat Daur Ulang dan Bank Sampah di Kota Metro. 

"Kami sangat terkesan dengan sistem pengelolaan sampah dan hasil  kerajinan yang dibuat dari barang-barang bekas di lokasi PDU dan Bank Sampah. Mudah-mudahan ini bisa diterapkan di Kabupaten Bengkulu Utara," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: