Capai 102 Medali, Atlet 13 Cabor Terima Bonus dari Pj. Bupati Tuba

Capai 102 Medali, Atlet 13 Cabor Terima Bonus dari Pj. Bupati Tuba

Foto: Capai 102 Medali, Atlet 13 Cabor Terima Bonus dari Pj. Bupati Tuba -(Sopian)-

RADARMETRO, TULANGBAWANG - PJ Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan menyerahkan bonus kepada para atlet yang berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi  (PORPROV) IX Tahun 2024. Penyerahan bonus berlangsung meriah di ruang rapat  utama kantor Bupati setempat, Kamis (18/1/2024).

Para atlet penerima bonus berasal dari 13 cabang olahraga (cabor), yaitu catur, atletik, gulat, kick boxing, sambo, kempo, voli, taekwondo, biliar, renang, tarung derajat, pencak silat, dan sepak takraw. 

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Tulangbawang memberikan  puji syukur atas perolehan  yang telah dicapai oleh atlet-atlet Tuba yang  mengharumkan daerah dalam PORPROV IX yang lalu. 

Pj. bupati merasa bangga atas prestasi dan penghargaan bagi atlet-atlet Tulangbawang yang ikut dalam ajang PORPROV Lampung. Terutama atas torehan 102 medali. Dengan rincian 15 medali emas, 32 perak, dan 55 perunggu dalam 13 cabang  olahraga.

"Kalau dilihat tidak ada perbedaan antara atlet yang lain. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Tuba terus memberi motivasi kepada para atlet untuk terus berlatih  sesuai dengan  keahlian dan sesuai bidangnya," ujar Qodratul.

BACA JUGA:Pj Bupati Tuba Melakukukan Kunker di Dente Teladas

Pj. Bupati Tuba berharap para atlet jangan cepat berpuas diri . Artinya masih ada tantangan lagi, masih ada forum-forum yang bisa mereka ikuti dengan  berkerja keras, berlatih secara serius. Nanti harapannya bisa meraih prestasi di tingkat  yang lebih tinggi, baik di tingkat nasional  maupun internasional. 

"Seperti halnya atlet Tuba masih sangat muda, sehingga potensi terbuka lebar untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di ajang internasional. Kepada peraih emas, perak, dan perunggu, Pemerintah Kabupaten Tuba memberikan  apresiasi dan penghargaan serta bonus dan dukungan utuk para atlet yang berprestasi. Jangan dilihat dari  jumlahnya," ujar Qodratul lagi. 

Capaian itu suatu kebanggaan untuk bangsa membangun semangat olah raga menuju Tulangbawang sebagai Kabupaten “UDANG MANIS” (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera).

Di tempat sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Kabupaten (KONI) Tuba, Arif Budiman mengatakan, harus mengambil langkah-langkah pembinaan para atlet untuk meningkatkan prestasi sampai ke kampung-kampung. 

BACA JUGA:Sekda Tubaba Minta APIP dan Jaksa Audit Realisasi Anggaran OPD

"Kalau bisa masuk lima atau tujuh besar di PORPROV IX mendatang saat jadi tuan rumah,  target kita harus masuk tiga besar. Dalam beberapa cabang olah raga," harapnya. 

Lebih lanjut, Arief Budiman optimis kepada atlet-atlet Tulangbawang di 13 cabang olahraga raga memiliki potensi tersendiri untuk meraih emas dalam setiap kejuaraan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: