IDI Lampung Apresiasi Kecepatan Polres Lambar Tangkap Pelaku Penganiayaan Dokter

IDI Lampung Apresiasi Kecepatan Polres Lambar Tangkap Pelaku Penganiayaan Dokter

Foto: Logo Ikatan Dokter Indonesia.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Gerak cepat Polres Lampung Barat (Lambar), Polda Lampung, membekuk dua pelaku penganiayaan dr Carel Triwiyono (29) saat bertugas di Puskesmas Way Tenong menuai sejumlah apresiasi dari organisasi profesi dokter di Provinsi Lampung.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, (22/4) lalu. Bermula saat pasien berinisial AW berobat ke puskesmas itu lantaran rasa nyeri di bagian ulu hati.

Setelah mengkonsumsi obat, merasa tidak ada perubahan lantas AW beserta MH menganiaya dr Carel dengan cara mendekap, mencekik, hingga membanting. Kejadian itu sempat terekam kamera, videonya pun viral.

Tim Tekab 308 Presisi Polres Lambar akhirnya menangkap kedua pelaku yakni AW dan MH pada Selasa (25/4) setelah menelusuri jejak digital berupa video rekam tersebut.

Rasa bangga atas kinerja sigap kepolisian itu pertama diungkapkan oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung, dr Josi Harnos. 

BACA JUGA:Dokter Puskesmas Dianiaya, IDI Lampung: Miskomunikasi Dokter dan Pasien


Foto 2: Ketua IDI Lampung, dr Josi Harnos.-(MH Naim)-

Ia mengatakan proses hukum sepenuhnya diserahkan kepada pihak berwajib. Selain itu Josi menegaskan IDI Lampung tidak akan mengintervensi kepada pihak manapun.

"Jadi yang kita pecahkan masalahnya bukan mengeksekusi orangnya karena saya rasa bagian itu sudah tugas pihak berwajib," ujar dr Josi Harnos, Rabu (26/4/2023).

Josi juga mengungkapkan, saat ini IDI Lampung tengah mengupayakan pendampingan terhadap korban yang merupakan rekan sejawat di bidang kedokteran.

Selain itu, agar kejadian tersebut tidak terulang kembali, Jose berharap seluruh tenaga medis di Lampung dapat berkomunikasi secara efektif untuk menghindari miskomunikasi dengan masyarakat.

"Kuncinya komunikasi efektif, itu salah satu yang membuat tenaga kesehatan bisa memberikan informasi yang lebih komprehensif kepada masyarakat," terangnya.


Foto 3: Ketua IDI cabang Mesuji, dr Harizal Hasni.-(MH Naim)-

BACA JUGA:Video Viral Penganiayaan Dokter di Way Tenong Lambar, Dua Pelaku Ditangkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: