Apotek Andang Sehat 24 Hadir di Pringsewu, Sekdiskes: "Jangan Sampai Jual Obat Ilegal!"

Apotek Andang Sehat 24 Hadir di Pringsewu, Sekdiskes:

Foto: Grand Opening Apotek Pringsewu -(Riza)-

RADARMETRO - Masyarakat Kabupaten Pringsewu kini kian mudah mendapatkan obat-obatan untuk mencari kesembuhan. Itu lantaran telah dilakukan grand opening Apotek Andang Sehat 24 yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani RT 001/RW 001 Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo pada Selasa (23/1). 

Grand opening dihadiri oleh Sekrektaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu Imanda, perwakilan dari Polsek Gadingrejo, Kepala Pekon Bulukarto Nurdin, Kepala UPT Wates, para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Pimpinan Sarana Apotek Andang Sehat 24, Bayang Begawan Kalfandaru mengatakan, dibukanya apotek cabang yang kedua ini, bertujuan demi kemaslahatan masyarakat. Yaitu bisa  mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses kesehatan, khususnya obat-obatan.

BACA JUGA:Pasca Penangkapan Kepala Disperkim, Ini Kata DPRD Metro!

Dia menyebutkan, apoteknya juga memberikan pelayanan delivery obat. Caranya cukup dengan memfoto resep dari dokter. Selanjutnya pihak apotek akan mengantar. Khususnya di wilayah Gadingrejo.

"Kami berharap apotek ini dapat beroperasi 24 jam setiap harinya, agar dapat memudahkan masyarakat dengan ketersediaan obat yang lengkap, tempat yang nyaman, dan pelayanan yang baik," ujarnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu Imanda dalam sambutanya mengatakan, dengan adanya apotek ini ikut terlibat dalam mengatasi masalah kesehatan di kabupaten setempat.

BACA JUGA:Jalan Nyaris Putus, Warga Tanam Pohon Pisang, Pj Bupati Dinilai Tidak Utamakan Kepentingan Umum

" Hal yang perlu diingat ada evaluasi dari dinas kesehatan terkait keberadaan apotek yang kita dirikan. Jangan sampai usaha yang kita bangun dari bawah bisa hancur gara-gara jual obat yang tidak terdaftar. Untuk itu sarana dan prasarana harus diperhatikan. Apalagi sudah bekerja sama dengan BPJS bisa lebih membantu masyarakat," harap Imanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: