Ratusan Pegawai di Metro Tahun ini Pensiun, Dua Diantaranya Pejabat Eselon II, Berikut Daftarnya!

Ratusan Pegawai di Metro Tahun ini Pensiun, Dua Diantaranya Pejabat Eselon II, Berikut Daftarnya!

Foto : Sekretaris BKPSDM Kota Metro Alek Destrio menyebut tahun ini terdapat ratusan ASN di Lingkungan Pemkot Metro yang pensiun.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro mencatat tahun ini terdapat ratusan pegawai di lingkungan pemerintah setempat memasuki usia pensiun

Di mana dari ratusan pegawai tersebut dua diantaranya merupakan pejabat eselon II.

Dikonfirmasi awak media, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kot Metro Welly Adiwantra melalui Sekretaris BKPSDM Alek Destrio membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan, dari ratusan pegawai yang pensiun tahun ini berasal dari hampir seluruh OPD di lingkungan pemerintah setempat. 

Namun sebagian besar pegawai yang memasuki masa pensiun tersebut merupakan tenaga guru

"Kalau OPD nggak semuanya ada (pensiun). Paling banyak itu dari ASN guru atau tenaga pendidik," terangnya, Jumat (2/2/2024). 

Menurutnya, untuk jumlah ASN yang memasuki usia pensiun tersebut sebanyak 162 pegawai. Mereka merupakan pegawai yang telah memasuki usia 58 hingga 60 tahun. 

BACA JUGA:Habib Luthfi Dijadwalkan Mengunjungi Lampung

"Jadi ketentuannya memasuki batas usia pensiun yaitu 58 tahun dan 60 tahun. Nah tahun 2024 ini yang memasuki masa pensiun itu jumlahnya 162 ASN," bebernya.

Sementara itu, untuk dua pejabat eselon dua yang tahun ini memasuki masa pensiun yakni Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian, Siti Aisyah. Kemudian Asisten Bidang Administrasi Umum, Misnan. 

"Untuk esselon II ada Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perindustrian (Siti Aisyah). Kemudian Asisten Bidang Administrasi Umum (Misnan)," ungkapnya. 

Diakuinya, bila dibandingkan dengan tahun lalu jumlah ASN yang memasuki usia pensiun jauh lebih sedikit dibandingkan dengan tahun lalu. 

Di mana untuk tahun lalu jumlah ASN yang pensiun sebanyak 181 orang. Jumlah tersebut termasuk ASN meninggal dan mengajukan pensiun atas permintaan sendiri.

BACA JUGA:Soal Ancaman Banjir di Metro, Ini Kata Walikota!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: