Pelaku Penembakan di Kantor MUI Pusat Ternyata Warga Lampung

Pelaku Penembakan di Kantor MUI Pusat Ternyata Warga Lampung

Foto: Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di jalan Proklamasi, Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.-(MH Naim)-

RADARMETRO – Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta Pusat, diserang seorang laki-laki bersenjata api pada Selasa (2/5/2023) siang. Ternyata pelaku penembakan warga asal Provinsi Lampung.

Kepolisian mengeluarkan informasi tentang pelaku penembakan yang saat ini dinyatakan tewas setelah menjalani pengobatan usai pinsan ketika hendak kabur usai melakukan aksinya. Polisi akan melakukan autopsi untuk memastikan sebab pelaku tewas.

Pelaku diketahui bernama Mustafa (60), asal Lampung. Ia mengenakan kemaja kotak-kotak warna merah serta berjaket hitam. Pelaku telah menghempaskan sejumlah tembakan mengarah ke Kantor MUI, akibatnya tiga orang dinyatakan terluka.

“Saat ini (Pelaku) kondisinya sudah meninggal. Kita akan melakukan autopsi juga,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto.

BACA JUGA:Tinjau Kantor Disdukcapil, Wahdi Minta Tingkatkan Pelayanan

Sementara itu, Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis mengatakan kejadian tersebut berlangsung sekira pukul 11.00 WIB saat berlangsungnya rapat di Gedung MUI lantai 4.

“Sekitar jam 11 kami sedang rapat di lantai 4, tiba-tiba ada bunyi tembakan di lantai bawah, langsung kami meminta sekretariat untuk melihat apa yang terjadi di bawah, ternyata memang terjadi penembakan,” keterangan KH Cholil Nafis di laman MUI.

KH Cholil Nafis juga mengatakan pelaku melepaskan tembakan kearah pintu belakang parkir. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, tiga orang dikabarkan terluka.

“Ada 3 korban luka-luka yakni resepsionis di punggung sebelah kanan, staf terkena pecahan kaca di tangan kirinya, dan security terluka di bagian perut,” jelasnya.

BACA JUGA:Hardiknas, Disdikbud Diminta Data Kebutuhan Sarpras Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: