385 Siswa Tingkat SMA se-Kota Metro Dikumpulkan di Stadion Tejosari!

385 Siswa Tingkat SMA se-Kota Metro Dikumpulkan di Stadion Tejosari!

Foto : Sejumlah siswa dari tingkat SMA se-Kota Metro mengikuti tahapan pra seleksi Capaska tingkat Kota Metro. -(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Sebanyak 385 siswa siswi tingkat SMA sederajat mengikuti pra seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) tingkat Kota Metro

Dari jumlah tersebut nantinya hanya ada 100 siswa yang akan diseleksi dan dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. 

Demikian disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Metro Rosita dikonfirmasi awak media di sela-sela kegiatan pra seleksi Capaska Kota Metro yang digelar di Stadion Tejosari, Metro Timur, Metro, Selasa (20/2/2024). 

Ia mengatakan, pra seleksi tingkat kota tersebut merupakan tahapan lanjutan dari seleksi kunjungan sekolah yang dilakukan sejak Januari 2024 lalu.

"Jadi dari pra seleksi kunjungan sekolah itu, terjaring 385 siswa dan siswi terbaik yang lolos persyaratan. Diantaranya meliputi tinggi badan, berat badan, postur, dan lainnya," terangnya. 

Menurutnya, pra seleksi tingkat kota tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni dimulai pada 19 hingga 20 Februari 2024. 

BACA JUGA:Dosen UM Metro, POLINELA, dan ITERA Kolaborasi Membangun Komunitas Belajar di Mesuji

"Dalam pra seleksi siswa dan siswi ini akan dites kesehatannya. Kemudian, parade baris-berbarisnya dan juga kesamaptaannya," kata dia. 

Ia menjelaskan, nantinya dari 385 siswa dan siswi perwakilan sekolah tersebut akan diseleksi menjadi 100 capaska. Mereka nantinya akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. 

"Dari 385 peserta capaska ini nanti akan dipilih menjadi 100 capaska yang lolos. Mereka ini nantinya baru bisa mengikuti tahapan tes selanjutnya," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Rosita mengemukakan bahwa dalam pra seleksi tersebut pihaknya melibatkan tim dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Metro. Kemudian juga tim kesehatan dan  kepolisian.

"Untuk pelaksaan pra seleksi kita libatkan PPI. Kemudian tim kesehatan dan Polri untuk kesamaptaan," tutupnya. 

BACA JUGA:Membahayakan, Damkarmat Evakuasi Ular hingga Lebah di Rumah Warga Metro

Sebelumnya diberitakan Badan Kesbangpol Kota Metro melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah tingkat SMA se-Kota Metro. Kedatangan tim tersebut untuk melakukan seleksi peserta Capaska tingkat Kota Metro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: