Dosen UM Metro, POLINELA, dan ITERA Kolaborasi Membangun Komunitas Belajar di Mesuji

Dosen UM Metro, POLINELA, dan ITERA Kolaborasi Membangun Komunitas Belajar di Mesuji

Foto: Perwakilan kampus foto bersama usai kegiatan.-(Fenny)-

RADARMETRO - Sabtu (17/02/2024) Dosen Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Politeknik Negeri Lampung (POLINELA), dan Institut Teknologi Sumatera (ITERA) berhasil menyelenggarakan Lokakarya Komunitas Belajar 1 di Kabupaten Mesuji. 

Acara yang didukung oleh Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung melibatkan empat narasumber, termasuk Fenny Thresia, M.Pd dari UM Metro Dr. Dwi Eva Nirmagustina dari POLINELA, Feerzet Achmad, M.T, dari ITERA, dan Jevri Husada, M.Pd.

Kegiatan ini dihadiri oleh pengawas sekolah, kepala sekolah, dan guru-guru dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA, hingga SLB.

Fenny Thresia, M.Pd. menekankan tujuan kegiatan ini, yakni memberikan kompetensi kepada pengawas sekolah, kepala sekolah, dan pendidik dalam membangun budaya belajar bersama melalui komunitas belajar. 

BACA JUGA:Wakil Rektor II UM Metro Dorong Komitmen Mahasiswa sebagai Relawan Pajak 2024

Ia menyoroti pentingnya kolaborasi antar pendidik untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik.

Komunitas belajar yang mencakup tiga jenis komunitas belajar, terutama dalam sekolah, dianggap sebagai wadah vital untuk mewujudkan kolaborasi dan mengurangi ketimpangan kompetensi antar pendidik.

Dr. Nyoto Suseno, M.Si., Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif dosen-dosen ini, menjelaskan bahwa komunitas belajar memiliki dampak positif pada peningkatan kualitas pembelajaran dan hasil belajar peserta didik.

BACA JUGA:Ikuti Pembekalan, 27 Relawan Pajak Tax Center UM Metro 2024 Siap Bela Negara

Dengan keberhasilan acara ini, UM Metro menunjukkan prestasinya sebagai institusi yang mampu berkolaborasi dengan kampus-kampus negeri lainnya, membuktikan komitmen mereka dalam mengembangkan pendidikan di Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: