Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara, PDIP Berpeluang Duduki Kursi Ketua DPRD

Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara, PDIP Berpeluang Duduki Kursi Ketua DPRD

Foto: KPU Kota Metro rampung menyelesai rekapitulasi hasil perolehan suara untuk lima pemilihan di Kota Metro.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berpeluang besar menduduki kursi Ketua DPRD Kota Metro pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 ini.

Kemenangan PDIP pada pileg tahun ini mengalahkan petahana yakni Partai Golongan Karya (Golkar) yang sebelumnya menduduki kursi Ketua DPRD Kota Metro.

Diketahui berdasarkan rekapitulasi hasil perhitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro menunjukan peluang besar PDIP memperoleh 5 kursi di DPRD Kota Metro.

Di mana perolehan kursi tersebut mengalahkan partai lainnya yakni Partai Golkar, Partai Nasdem dan PKS yang diprediksi hanya meraih 4 kursi.

Sementara Partai Demokrat sama dengan tahun lalu yang diprediksi hanya meraih 3 kursi. Sedangkan Partai Gerindra dan PKB hanya mampu meraih 2 kursi.

Selanjutnya pada pileg tahun ini Partai Amanat Nasional (PAN) tidak mampu mempertahankan kursinya duduk di  legislatif DPRD Kota Metro. Padahal pada pileg tahun 2019 lalu, PAN mampu meraih kemenangan dengan dua kursi legislatif DPRD Kota Metro.

Adapun nama-nama calon legislatif yang diprediksi bakal duduk di kursi DPRD Metro denga perolehan suara tertinggi diantaranya pada Dapil 1 Kecamatan Metro Pusat diprediksi meraih 8 kursi.

Di mana PDIP diprediksi meraih dua kursi dengan perolehan suara tertinggi diraih oleh Ancilla Hernani sebanyak 2.431suara dan Ria Hartini dengan 2.430 suara.

BACA JUGA:Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara DPRD Kota Metro, PDIP dan Golkar Raih Suara Terbanyak

Jika melihat rekapitulasi hasil perolehan suara tersebut terdapat hanya selisih satu suara perolehan antara Ancilla Hernani dengan Ria Hartini. 

Kemudian, perolehan suara di Dapil 1 lainnya PKS dengan perolehan suara tertinggi yakni Roma Doni Yunanto meraih 2.678 suara.

Selanjutnya, di Dapil 1 Partai Golkar diprediksi meraih dua kursi dengan perolehan suara tertinggi oleh Maryati dengan 2.376 suara dan Kun Komariyati meraih 2.143 suara.

Lalu, Partai Demokrat : Fahmi Anwar meraih suara tertinggi di Dapil 1 dengan 3.002 suara, NasDem : Ansori meraih 2.395 suara, dan PKB : Yusron Fauzi Saleh dengan 1.719 suara. 

Sanjutnya, berdasarkan hasil rekapitulasi pada Dapil 2 Kecamatan Metro Utara diprediksi meraih 5 kursi. Diantaranya Gerindra suara tertinggi diraih oleh mantan Anggota DPRD Kota Metro Sudarsono dengan 2.594 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: