Lakalantas Honda City, Empat Pengendara Motor Jadi Korban

Lakalantas Honda City, Empat Pengendara Motor Jadi Korban

Foto : Petugas Satlantas Polres Metro bersama masyarakat menutup jalan Jenderal Sudirman yang dipenuhi oli dengan menggunakan pasir.-(Istimewa)-

Ia mengatakan sebelum kecelakaan tersebut sebulumnya ia sempat mengkonsumsi vitamin. Sehingga kondisi tersebut membuatnya mengantuk.

"Aku sempat berhenti hanya lihat kondisi mobil, ternyata hanya ban yang pecah, aku nggak tahu kalau ada korban-korban itu. Aku ngantuk setelah tadi minum obat, aku perjalanan dari Pesawaran mau ke BRI Metro," bebernya.

Sementara itu, dikonfirmasi awak media Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho melalui Kasat Lantas IPTU Sulkhan mengungkapkan peristiwa kecelakaan tersebut. 

Ia menjelaskan bahwa kronologis kejadian tersebut kurang lebih pukul 07.05 WIB. Saat itu, terdapat seorang ibu-ibu yang mengendarai kendaraan dari arah Bandar Lampung.

"Diduga mengantuk, kemudian menabrak median jalan dan merusak PDAM," jelasnya.

Ia membenarkan bahwa terdapat ceceran oli yang tumpah ke jalan  akibat kerusakan mobil tersebut. Namun belum menyadari tumpahan oli tersebut. 

"Setelah kejadian pengedara pergi, rupanya mobil itu mengeluarkan oli. Jadi olinya itu tercecer kurang lebih 100 meteran. Jadi kami dengan cepat  mengambil menimbun dengan pasir," bebernya. 

Upaya tersebut diakuinya telah dilakukan dengan dibantu personil Satlantas Polres Metro dan  masyarakat. 

BACA JUGA:DKP3 Sebut 90 Persen Lahan Pertanian di Metro Panen, Masuki MT II Petani Diingatkan Soal ini!

"Katena pagi tadi kurang lebih ada 4 kendaraan yang tergelincir lantaran  tumpahan oli itu," katanya.

Untuk sementara ini, tan hanya  kendaraan tersebut tengah diamankan polisi. Selanjutnya pengemudi kendaraan akan dikenakan sanksi karena kelalaiannya. 

"Untuk sementara kendaraan sudah kita amankan di Unit Laka Lantas Satlantas Polres Metro. Kemudian untuk sangsinya bagi pengemudi akan kita lakukan penindakan lebih lanjut. Pengemudi juga kita minta untuk memperbaiki fasilitas yang rusak," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: