Lakalantas Honda City, Empat Pengendara Motor Jadi Korban

Lakalantas Honda City, Empat Pengendara Motor Jadi Korban

Foto : Petugas Satlantas Polres Metro bersama masyarakat menutup jalan Jenderal Sudirman yang dipenuhi oli dengan menggunakan pasir.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Seorang wanita pengemudi mobil Honda City menabrak pipa yang menjadi jalur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Jalan Jendral Sudirman, Metro Pusat. 

Pertiswa tersebut terjadi sekitar pukul 07.05 WIB, Rabu (13/3/2024). Korban diduga mengantuk hingga mengakibatkan pipa PDAM tersebut bocor dan membanjiri Jalan Jenderal Sudirman menuju traffic light Jalan Maulana dan Jalan Yos Sudarso.

Pantauan di lapangan tampak bak oli pada mesin mobil pengemudi tersebut juga bocor. Kondisi tersebut mengakibatkan oli mobil tumpah ke jalan hingga sepanjang 100 meter.

Bahkan empat pengendara motor menjadi korban tergelincir akibat oli mobil yang tumpah. 

Menurut salah seorang saksi mata yang enggan menyebutkan identitasnya, kronologi kejadian tabrakan tunggal tersebut bermula saat mobil Honda City melaju dengan kecepatan sedang dari arah Bandarlampung menuju Kota Metro.

Namun mobil tersebut menabrak trotoar dan pipa PDAM yang berada tepat di pojok Holland Bakery, Jalan Jenderal Sudirman.

"Iya mobil itu dari arah sana (Bandarlampung) mau ke arah lampu merah (pusat Kota Metro). Mobil itu nggak terlalu pelan, tapi juga gak terlalu kebut, kecepatan sedang lah kira-kira," katanya.

Saat kejadian ia kebetulan sedang mengendarai motor tepat berada di belakang mobil tersebut. Diakuinya bahwa kondisi pagi itu tidak terlalu ramai. 

"Saya lihat mobil itu jalannya kok minggir-minggir, eh malah terus numbur trotoar. Saya nggak berhenti karena mau anter orang, sehabis nganter saya lihat lagi ke sini," ujarnya.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan Pemkot Metro Monitoring Harga dan Stok Bahan Makanan, Ini Hasilnya!

Saat ia kembali ia melihat sudah terdapat sejumlah petugas Satlantas Polres Metro bersama masyarakat melakukan pembersihan. Kemudian  menutup jalan yang tercecer oli mobil menggunakan pasir.

"Jadi pas saya lihat ke sini lagi sudah ramai polisi yang gotong-royong sama warga menutup oli itu pakai pasir. Luar biasalah respon cepat dan sigap dari Satlantas Polres Metro," tuturnya 

Terpisah, Tiara pengendara Honda City  mengaku tidak mengetahui jika mobil yang dikemudikannya menabrak pipa PDAM. Meskipun demikian, ia mengakui jika dirinya telah menabrak sesuatu.

"Aku nggak tahu kalau numbur PDAM, karena pas kejadian itu kan aku ngantuk tuh, pas numbur gede banget suaranya itu. Aku kira cuma mobil aku aja, karena nggak ada orang yang berhentiin aku," terangnya kepada petugas kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: