Pindah ke Lantai II Pasar Cenderawasih, Kuliner Pasar Senja Ramadan Masih Sepi Pengunjung

Pindah ke Lantai II Pasar Cenderawasih, Kuliner Pasar Senja Ramadan Masih Sepi Pengunjung

Foto : Lokasi Wisata Kuliner Pasar Senja Ramadan di Lantai II Pasar Cenderawasih masih sepi pengunjung.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Pasca pindah dari Samber Park ke Lantai II Pasar Cenderawasih, Kuliner Pasar Senja Ramadan masih sepi pengunjung. 

Kondisi tersebut berbeda bila dibandingkan dengan lokasi tahun lalu yang berada di Halaman Samber Park Kota Metro yang ramai dikunjungi masyarakat

Bahkan lokasi Pasar Senja Ramadan yang ditargetkan dipenuhi dengan ratusan pedagang, kini tidak sampai 30 pedagang yang berjualan. 

Padahal Pasar tersebut baru saja diresmikan oleh Walikota Metro, Wahdi Rabu (13/3/2024) sore. 

Salah seorang pelaku UMKM asal Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Rina Aprilia mengakui bahwa lokasi Lantai II Pasar Cenderawasih masih sepi pengunjung. 

Ia menduga lokasi tersebut belum banyak diketahui masyarakat luas. Sehingga warga pun belum banyak yang berkunjung di lokasi Pasar Senja Ramadan. 

"Tapi alhamdulillah tadi di parkiran sudah ada penglaris. Iya kalau di Lapangan Samber itu rame banget. Mungkin karena di sini masih baru, orang jadi belum banyak yang tahu," ujarnya. 

BACA JUGA:Jelang Ramadhan Pemkot Metro Monitoring Harga dan Stok Bahan Makanan, Ini Hasilnya!

Diakuinya bahwa jika dibandingkan dengan lokasi di Lapangan Samber ya jauh berbeda. Bahkan jika diminta untuk memilih sebenarnya ia lebih memilih berjualan di lokasi Samber Park.

Menurutnya, berjualan di lokasi Samber Park lebih menjanjikan untuk meningkatkan perkonomiannya bila dibandingkan di lantai 2 Pasar Cendrawasih.

"Enaknya di Lapangan Samber, tapi memang kalau tempatnya rapi di sini. Kalau tahun kemarin di Lapangan Samber itu omsetnya sampai Rp 400 ribu sehari, kalau di sini cuma dapat Rp 250 ribu sehari," tuturnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kondisi tersebut telah terjadi sejak awal dibuka. Di mana pedagang yang berjualan di lokasi tersebut hanya berjumlah 10 orang. 

"Hari pertama kemarin paling cuma 10 pedagang yang jualan. Sekarang yang dagang juga sedikit," ujar pedagang gorengan dan sayur siap saji tersebut.

Sementara itu, Walikota Metro, Wahdi mengatakan di lokasi wisata kuliner Pasar Senja Ramadan tersebut telah disediakan gratis oleh Pemkot Metro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: