KPK: Proyek Infrastruktur Lampung Dipertimbangkan untuk Diselidiki

KPK: Proyek Infrastruktur Lampung Dipertimbangkan untuk Diselidiki

Foto: Pimpinan KPK Johanis Tanak.-(Hermansyah Albantani)-

RADARMETRO - Gara-gara jalan rusak berat di Lampung viral, imbasnya mulai terasa kemana-mana. Setelah Presiden Jokowi melakukan kunjungan dan melihat langsung kondisi infrastruktur di Lampung, kali ini giliran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan mempertimbangkan untuk menyelidiki proyek infrastruktur di bawah kepemimpinan Arinal Djunaidi.

"Sangat mungkin untuk dilakukan penyelidikan. Itu sangat mungkin melihat situasi yang ada," ujar Wakil Ketua KPK Johanis Tanak seperti dikutip dari youtube KPK, Selasa (9/5/2023).

BACA JUGA:Jokowi akan 'Blusukan' ke Lampung, Gubernur dan Bupati Kompak Melihat Jalan Rusak di Rumbia Lamteng

Menurutnya, pimpinan KPK akan segera melakukan pembahasan terkait infrastruktur di Lampung. Meskipun ia belum bisa memastikan apakah ada unsur korupsi dari proyek infrastruktur di Lampung dalam proses pengerjaannya. "Nanti saya sampaikan ke pimpinan lain untuk segera kita diskusikan bersama tentang hal itu," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, akan menjadi masalah jika penyerapannya tinggi tapi hasilnya tidak ada. Hal itu menurutnya, jadi potensi awal adanya kerugian negara. Namun hal itu akan diketahui jika sudah naik ke tahap penyelidikan dan dilakukan audit oleh BPK. "Karena itu sumbernya dari APBD dan APBN yang nilainya cukup besar," jelas Tanak.

BACA JUGA:KPK Pastikan Pantau Pembangunan di Lampung Usai Geger TikToker Bima

Menteri Keuangan Sri Mulyani juga menyampaikan keheranannya terkait kondisi infrastruktur di Lampung. Pasalnya anggaran yang digelontorkan ke Provinsi Lampung cukup besar. Ditambah lagi dengan kunjungan Jokowi ke Lampung, anggaran perbaikan infrastruktur dari pusat melalui Kementerian PUPR bertambah lagi Rp800 miliar untuk Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: