Terimakasih Rektor Jazim, Selamat Bertugas Rektor Baru UM Metro

Terimakasih Rektor Jazim, Selamat Bertugas Rektor Baru UM Metro

Foto: Jazim Ahmad saat menyerahkan berkas jabatan kepada Dr Nyoto Suseno, selaku Rektor UM Metro masa khidmat 2023-2027.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Dr Nyoto Suseno resmi menjabat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro periode 2023-2027.

Jabatan yang sebelumnya dipegang oleh Dr Jazim Ahmad, kini resmi digantikan oleh Dr Nyoto Suseno. Prosesi serah terima Jabatan (Sertijab) berlangsung di Aula Lt 3 Kampus 1 UM Metro, Selasa (9/5/2023).

Momen Lebaran 2023 menjadi sangat sakral bagi Civitas Akademika UM Metro. Lantaran adanya pergantian pimpinan tertinggi di kampus tersebut.

Dalam menyambut rektor baru, diadakannya kegiatan Serah Terima Jabatan Rektor sekaligus Silaturahmi Syawal 1444 Hijriyah Universitas Muhammadiyah Metro.

Selama empat tahun lalu tepatnya sejak 2019, UM Metro dipimpin oleh Dr Jazim Ahmad. Kini, bertepatan pada Mei 2023 tongkat kepemimpinan kampus Muhammadiyah Metro dipegang oleh Dr Nyoto Suseno.

Tentunya dalam kepemimpinan Dr Jazim Ahmad masih banyak pekerjaan rumah yang harus diteruskan. Dengan berakhirnya jabatan sebagai rektor, Ia menitipkan pekerjaan itu kepada rektor yang baru.

BACA JUGA:KPK: Proyek Infrastruktur Lampung Dipertimbangkan untuk Diselidiki


Foto: Foto Bersama Serah Terima Jabatan Rektor UM.-(MH Naim)-

"Semoga di tangan beliau Dr Nyoto Suseno, bisa terwujud Fakultas Kedokteran UM Metro," ujar Jazim saat menyampaikan sambutan terakhir.

Dalam sambutannya, Rektor UM Metro Dr Nyoto Suseno mengamini cita-cita berkemajuan untuk terus mengembangkan berbagai keilmuan akademik menjadi lebih baik.

Selain itu, ia mengatakan akan komitmen dalam menjalankan konsep pendidikan yang telah dirancang oleh PP Muhammadiyah.

"Seperti yang dititipkan Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, bahwa ada lima tujuan pendidikan yang harus dicapai bersama. Salah satunya yakni tentang pendidikan terintegrasi digital, kemudian tentang SDM itu sendiri," ungkapnya.

Sertijab juga disaksikan Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Wilayah Lampung.

BACA JUGA:Kadinkes Lampung Penuhi Panggilan KPK Berikan Klarifikasi LHKPN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: