Leg 1 Semifinal Liga Champions: Real Madrid vs Man City Berbagi Skor

Leg 1 Semifinal Liga Champions: Real Madrid vs Man City Berbagi Skor

Foto: Skor akhir Real Madrid vs Manchester City pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Real Madrid menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023, Rabu (10/5) dini hari WIB. Keduanya puas bermain imbang 1-1.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Real Madrid tampil ngotot. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu dapat memecah kebuntuan di menit ke-36' oleh Vinicius Junior yang berhasil memanfaatkan umpan rekannya Eduardo Camavinga.

Keunggulan 1-0 menjadikan Los Blancos semakin mendominasi permainan. Berbagai upaya dari City tidak juga dapat merangsek ke pertahanan Madrid maupun merubah kedudukan hingga usai babak pertama.

Usai turun minum, Real Madrid masih mengandalkan umpan-umpan panjang untuk mengacak-acak pertahanan City. Sementara City tetap menggunakan taktis bermain mereka.

BACA JUGA:Gelapkan Anggaran Pembangunan Jalan Rp2,6 Miliar, Pelaku Sebut Pejabat Lamsel Terlibat

Upaya Man City membobol gawang Madrid akhirnya berbuah di menit ke-67'. Kevin De Bruyne melesat sepakan dari luar kotak pinalti. Arah bola melengkung ke sisi pojok gawang tak mampu di jangkau oleh Courtois, kiper Real Madrid. Skor berubah menjadi 1-1.

Sisa waktu di babak kedua itu, oleh Real Madrid digunakan untuk mengurung para pemain Man City. Sehingga tim tamu hanya bisa bertahan dengan mengandalkan serangan balik.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan oleh wasit, tidak ada gol tambahan tercipta dari Real Madrid maupun Man City. Dengan skor 1-1 membuat keduanya harus ekstra di pertemuan selanjutnya.

Kedua tim akan kembali bersua pekan depan dengan Man City akan bertindak sebagai tuan rumahnya. Mengingat sistem gol tandang sudah dihapus, maka kedua tim harus menang jika ingin melangkah ke final.

Real Madrid (4-3-3):

Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Toni Kroos (84' Aurelien Tchouameni), Luka Modric (87' Nacho Fernandez); Rodrygo (81' Marco Asensio), Karim Benzema, Vinicius Junior.

BACA JUGA:Jumlah Bertambah, 47 Sapi di Metro Terpapar LSD, 1 Ekor Sembuh

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Man City (3-2-4-1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: