Segudang Prestasi, Siswa SMA Yos Sudarso Sukses Maju ke Kejurnas

Segudang Prestasi, Siswa SMA Yos Sudarso Sukses Maju ke Kejurnas

Foto : Sejumlah siswa-siswi SMA Yos Sudarso berhasil meraih juara dalam berbagai kejuaraan.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Prestasi membanggakan diraih siswa-siswi SMA Yos Sudarso Kota Metro. Di mana sekolah yang memiliki segudang Prestasi tersebut sukses mengantarkan siswanya masuk dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Siswa tersebut yakni Peter Gabriel Kosasi yang masuk dalam Kejurnas Panahan tahun ini. Rencananya ia akan kembali berlaga di tingkat nasional pada Mei mendatang.

Koordinator Ekskul SMA Yos Sudarso, Damasus Tri Haryanto mengatakan, sebelum masuk dalam Kejurnas kedua siswa tersebut bersama rekan lainnya telah berhasil mendapat sejumlah medali dalam Olimpiade tingkat Provinsi Lampung

Seperti Peter Gabriela Kosasih yang berhasil meraih 2 medali perak dan 2 medali emas devisi barebow jarak 20 meter. Kemudian Zakius Maharga berhasil meraih 3 medali perunggu divisi recurve jarak 60 meter.

Lalu, Angel Stefvani T meraih 3 medali perunggu dan 1 medali perak divisi barebow jarak 20 metermeter.

Selanjutnya, Natsuwa Feyruz Chalisa meraih 2 medali perak dan 1 medali emas barebow jarak 20 meter. Sedangkan Evellyn Gracia Jasmine meraih medali emas divisi barebow jarak 20 meter. 

"Pada seleksi Kejurnas tingkat pelajar katagori panahan. Dua siswa berhasil maju. Saat ini sedang digembleng oleh pelatih PON," terangnya. 

Tidak hanya di bidang panahan, prestasi lain juga berhasil diraih SMA Yos Sudarso di bidang pencak silat. Dimana SMA Yos Sudarso berhasil menduduki juara umum 3 tingkat Provinsi Lampung. 

"Di bulan ini dan bulan kemarin kita itu ada beberapa kompetisi yang diikuti. Salah satunya adalah pencak silat di Kampus Rosalia. Di kompetisi ini SMA Yos Sudarso mendapatkan peringkat juara umum 3 tingkat SMA se-Provinsi Lampung," ujarnya, Selasa (26/3/2024). 

BACA JUGA:Tim Basket Putra SMA Yos Sudarso Metro Juara 1 di Ajang SMANPAT Championship

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut sekolah menerjunkan 14 atlet dan berhasil mendapatkan medali seluruhnya. 

Selain itu prestasi lain juga berhasil diraih SMA Yos Sudarso. Di mana sekolah ini mampu meraih juara dua volleyball yang digelar di Lampung Timur.

"Secara non akademik kita perlahan mulai muncul di permukaan. Dari mulai basket kemudian ada voli. Setidaknya kita sudah dikenal di Provinsi Lampung," ungkapnya. 


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: