Segudang Prestasi, Siswa SMA Yos Sudarso Sukses Maju ke Kejurnas

Segudang Prestasi, Siswa SMA Yos Sudarso Sukses Maju ke Kejurnas

Foto : Sejumlah siswa-siswi SMA Yos Sudarso berhasil meraih juara dalam berbagai kejuaraan.-(Ria Riski A.P)-

Prestasi lain juga berhasil diraih di bidang menembak, pencak silat, panahan dan lainnya. Bahkan SMA Yos Sudarso juga bisa turut serta mengikuti event dalam DBL. 

Karenanya ia berharap kepada siswa untuk terus meningkatkan prestasinya. Sehingga dapat membawa harum SMA Yos Sudarso baik di tingkat Kota Metro, Provinsi Lampung bahkan nasional. 

"Harapannya prestasi tetap stabil, kalau memungkinkan prestasinya harus tetap dijaga," ujarnya. 

Karena itu menjelang libur ujian tahun ini, ia mengingatkan kepada seluruh siswa untuk tetap bersemangat berlatih. 

"Mengingat saat ini Bulan Puasa dan menjelang libur persiapan ujian, kami tim pengembang prestasi itu memberikan porsi latihan mandiri untuk mengembangkan minat dan bakat siswa," katanya. 

"Jadi nggak hanya di podium saja, tetapi mereka tetap harus ada latihan di rumah, sehingga dapat terus mengembangkan minat dan bakatnya," tuturnya. 

Ia menambahkan, selain di bidang ekskul prestasi akademik juga tidak kalah pentingnya. Sehingga secara umum baik akademik maupun non akademik memiliki prestasi yang sama.

"Secara akademik perlahan kita mulai naik. Beberapa kali kita mendapat juara olimpiade, baik yang digelar pemerintaj maupun oleh kampus-kampus seperti UMM. Lalu Bahasa Inggris, Matematika, dan Bahasa Indonesia," bebernya. 

BACA JUGA:Association of English Student (ASES) PBI UM Metro Sukses Gelar Teras Literasi

Diakuinya, bahwa minat dan bakat siswa disalurkan melalui kegiatan ekskul di sekolah. Kegiatan tersebut disesuaikan dengan minat dan bakat yang dimiliki oleh masing-masing siswa. 

"Kita juga punya ekskul Bahasa Jepang. Untuk minat dan bakat anak itu kami salurkan ke ekskul-ekskul. Jadi pembinaannya tidak hanya pada saat KBM, tapi kita punya wadah ekskul sendiri. Di mana siswa didampingi secara khusus, kalau KBM kan secara umum," paparnya. 

Ia berharap ke depan siswa-siswi di SMA Yos Sudarso dapat terus mengembangkan prestasi yang dimilikinya sesuai dengan bakat dan kemampuannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: