Tiyuh Gading Kencana Realisasikan Anggaran Dana Desa Tahun 2024

Tiyuh Gading Kencana Realisasikan Anggaran Dana Desa Tahun 2024

Foto: Tiyuh Gading Kencana Realisasikan Anggaran Dana Desa Tahun 2024-(Rusman)-

RADARMETRO - Bersumber dari Dana Desa (DD) 2024, pemerintah tiyuh (Desa) Gading Kencana, kecamatan Tulang Bawang Udik, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung merealisasikan DD nya untuk kebutuhan masyarakat tiyuh/Desa setempat, Selasa (26/03/2024).

Kebutuhan berupa pembuatan saluran drainase (Talud) untuk memperlancar aliran atau saluran air Ketika musim hujan, maka air yang sebelumnya mengendap tidak lancar dapat mengalir dengan lancar. Tidak menyebabkan penumpukan udara seperti pada beberapa tahun terakhir. 

“Selain itu, dengan dibangunnya talud tersebut dapat memiliki banyak manfaat bagi masyarakat luas khususnya masyarakat yang ada di tiyuh Gading Kencana,” ujarnya. 

Tak hanya memiliki manfaat langsung dengan dibangunnya talud tersebut namun dapat mengurangi resiko yang ditimbulkan Demam Berdarah (DBD).

BACA JUGA:DPRD Tubaba Diminta Segera Usulkan Nama Tiga Calon Pj Bupati

Akibat gigitan nyamuk malaria yang salah satunya disebabkan oleh adanya penampungan udara di saluran yang tersumbat tidak lancar ketika musim penghujan tiba.

Pernyataan itu disampaikannya Rozi kepala urusan (kaur) keuangan, yang didampingi sekretaris tiyuh Rahmat Wardoyo mewakili Pj kepala tiyuh/Desa Gading Kencana Hi. Isyah Ansori.

Kembali dijelaskan bahwa pembangunan talud itu bervolume 110 x 0,6 x 0,20 meter. Dengan anggaran sebesar Rp 49.721.000,- yang terletak di RT 02, RW 01. Yang dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) tiyuh anggaran daerah tahun 2024.

BACA JUGA:Awal Maret, Tubaba Turunkan Inflasi Hingga 25% Harga Bahan Pokok

Pihaknya berharap kepada masyarakat tiyuh setempat untuk dapat merasakan, dan menikmati, serta menjaga apa yang telah dibangun oleh pihak pemerintah tiyuh.

Sehingga masyarakat dapat benar-benar mendapatkan manfaatnya untuk kepentingan umum dan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: