Sulpakar dan Syamsudin Pimpin Kegiatan Safari Ramadhan Terakhir Pemkab Mesuji di Desa Gedung Ram

Sulpakar dan Syamsudin Pimpin  Kegiatan Safari Ramadhan Terakhir Pemkab Mesuji di Desa Gedung Ram

Foto: Sulpakar dan Syamsudin Pimpin Kegiatan Safari Ramadhan Terakhir Pemkab Mesuji di Desa Gedung Ram -(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Mesuji yang terdiri dari Tim 1 dan 2 akhirnya menutup agenda Safari Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi secara bersama digabung di Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (27/03/2024).

Pada kesempatan ini, Tim 1 dan 2 Safari Ramadhan Pemkab Mesuji yang dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Mesuji DR.Drs. Sulpakar.MM dan  Sekretaris Daerah Syamsudin.S.Sos., melaksanakan agenda Safari Ramadhan di Masjid Al- Ikhlas Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Andri Jasman dalam laporannya mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Mesuji ini dibagi menjadi dua tim yang sudah melakukan agenda Safari Ramadhan di enam lokasi, enam kecamatan untuk masing-masing tim. 

"Kedua Tim Safari Ramadhan Pemkab Mesuji telah melaksanakan safari di enam lokasi berbeda sesuai jadwalnya yang telah di tentukan. Dan ini terakhir di Kecamatan Tanjung Raya digabung menjadi satu tempat,"Kata Kabag Kesra.

BACA JUGA:Satlantas Polres Mesuji Tindak Pengendara Yang Gunakan Knalpot Racing


--

Dalam sambutannya Sulpakar menyampaikan, beberapa hal di bulan yang penuh berkah ini, termasuk mengajak masyarakat untuk selalu mengucapkan syukur kepada Allah.SWT., masih diberikan kekuatan dan kesehatan untuk bisa melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dan memperingati Nuzulul Qur'an tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh jajaran pemerintah daerah seperti forum komunikasi pimpinan daerah mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Mesuji dengan masyarakat di bulan suci Ramadhan ini. Juga sebagai ajang untuk mensosialisasikan dan menyampaikan segala program pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilakukan oleh pemerintah,"Kata Sulpakar.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung ini tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya hajat pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) presiden dan legislatif yang berlangsung secara aman dan damai. 

"Saya harap tidak hanya pada saat pemilu saja masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Mesuji ini, supaya bisa terus dilestarikan sehingga pemerintah daerah bisa nyaman bekerja dalam membangun Mesuji,"tambahnya.

Sulpakar juga menyebutkan, bahwa selama hampir dua tahun menjabat sebagai Pj Bupati Mesuji, dan dengan didukung oleh semua perangkat daerah, kepala desa dan seluruh lapisan masyarakat Mesuji, sudah banyak program pembangunan  di segala sektor yang sudah berjalan dan bisa dilihat serta di rasakan langsung oleh masyarakat.

"Terutama pembangunan Infrastruktur jalan, di beberapa titik, selain membangun jalan, kita juga membangun sarana-prasarana jembatan melalui program TMMD di Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji belum lama ini. Kita juga membangun rumah ibadah yang megah dan besar di lingkup Pemkab Mesuji yang diberi nama Masjid Al-Karim dibangun melalui dana yang bersumber dari semua masyarakat,"papar Sulpakar.


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: