Pemkot Metro Subsidi OTD Haji Rp1,2 M, Per Jamaah Dapat Rp3,8 Juta

Pemkot Metro Subsidi OTD Haji Rp1,2 M, Per Jamaah Dapat Rp3,8 Juta

Foto : Sejumlah jamaah haji Kota Metro mengikuti kegiatan Manasik Haji di Masjid Taqwa Kota Metro.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETROPemerintah Kota Metro memberikan subsidi Ongkos Transit Daerah (OTD) kepada 315 calon jamaah haji (CJH) yang akan diberangkatkan tahun ini. subsidi OTD tersebut akan diberikan kepada masing-masing jamaah pada keberangkatan haji tahun ini.

Menurut Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kota Metro, Eka Saprianto, subsidi OTD bagi jamaah haji Kota Metro diberikan berdasarkan surat Pemerintah Provinsi Lampung Nomor 456/1520/02/2023 tentang besaran subsidi OTD haji Provinsi Lampung tahun 2023. Dimana besaran masing-masing OTD untuk jamaah Kota Metro sebesar Rp3.828.734.

BACA JUGA:KPU Metro Catat 3 Parpol Daftarkan Bacaleg

"Kemudian untuk total subsidi OTD yang diberikan oleh Pemerintah Kota Metro ini sebesar Rp1.206.051.210. Subsidi akan diberikan jamaah melalui Pemrov Lampung," terangnya, Kamis (11/5/2023).

Diakuinya, Pemkot Metro hanya memberikan subsidi OTD kepada masing-masing jamaah sebesar Rp3,8 juta lebih. Namun jamaah tidak perlu khawatir, karena kekurangannya ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

"OTD ini untuk biaya transit jamaah haji dari Bandara Radin Inten II ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Lalu sebaliknya, dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Radin Inten II," jelasnya.

Ia berharap subsidi yang diberikan Pemprov Lampung dan Pemkot Metro tersebut dapat sedikit meringankan beban para CJH yang akan berangkat ke tanah suci Makkah, Arab Saudi. ”Ya semoga dengan subsidi yang diberikan dapat sedikit meringankan beban para CJH yang akan berangkat,” tuturnya.

BACA JUGA:304 CJH Siap Diberangkatkan, 11 Jemaah Tunggu Pelunasan

Ia menambahkan untuk tahun ini sebanyak 315 CJH yang akan diberangkatkan. Karenanya menjelang keberangkatan sejumlah jamaah akan mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan haji pada kegiatan manasik haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: