Enam Tahun Kebanjiran, Warga Iringmulyo Swadaya Bangun Jalur Air, Pemkot Dimana?

Enam Tahun Kebanjiran, Warga Iringmulyo Swadaya Bangun Jalur Air, Pemkot Dimana?

Foto : Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Basuki bersama masyarakat RT 13 RW 06, Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur bergotong-royong membangun jalur air.-(Devi)-

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Basuki menyampaikan bahwa program membangun jalur air untuk mengantisipasi banjir itu telah menjadi programnya bersama masyarakat.

"Ini sudah 2 sampai 3 tahun kita programkan, karena belum tembus pemberian hibah tanah warga. Nah hari ini kita sudah melalui Pamong RT dan RW, pak camat dan lurah, kita sudah memulai melakukan penyodetan sejak kemarin," jelasnya.

"Jadi di lokasi Jalan Pala VI dan Pala VII ini setiap musim hujan selalu banjir. Oleh sebab itu, dengan swadaya masyarakat dan pemilik tanah yang ikhlas menghibahkan tanahnya, kita mulai pembangunan jalur air," tambahnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu berjanji akan terus mengawal proses pembangunan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di lingkungan tersebut.

BACA JUGA:365 Calon Jemaah Haji Metro Siap Diberangkatkan, Cek ini Jadwalnya!

"Karena ini memiliki lebar 3 meter jadi kategorinya adalah tersier. Jadi nanti akan kita dorong pembangunannya menggunakan APBD atau dapat melalui Balai Besar karena air dari sini mengarah ke areal persawahan dan sungai. Sehingga diharapkan tidak terjadi lagi genangan maupun banjir di wilayah RT 13 RW 06 Iringmulyo ini," bebernya.

"Ini merupakan bentuk swadaya masyarakat jadi DPRD akan mendorong dalam hal budgeting perencanaan. Ini kan kita sudah ke toko palu tahun 2024, mungkin nanti dapat kita usulkan penganggarannya melalui APBD perubahan atau APBD murni 2025," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: