Peringati Hari Kartini, DP2KB, Puskesmas, IBI dan Pemerintah Kecamatan RJU Gelar Baksos

Peringati Hari Kartini, DP2KB, Puskesmas, IBI dan Pemerintah Kecamatan RJU Gelar Baksos

Foto: Peringati Hari Kartini, DP2KB, Puskesmas, IBI dan Pemerintah Kecamatan RJU Gelar Baksos-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Masih dalam moment peringatan hari Kartini Tahun 2024, Dinas P2KB Pemkab Mesuji bersama Puskesmas Panggung Jaya, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Rawajitu Utara mengadakan kegiatan acara Bhakti Sosial Pelayanan KB di Puskesmas Panggung Jaya, Selasa (23/04/2024).

Korlap P2KB Rawajitu Utara Wisnu Irawan mengatakan, kegiatan ini di gelar dalam rangka memperingati hari Kartini Tahun 2024, bersama Puskesmas Panggung Jaya beserta bidan Rawajitu Utara khusus 7 yang menjadi prioritas pembinaan puskesmas Panggung Jaya.

Kami mengadakan kegiatan Bakti Sosial dengan melakukan Pemeriksaan KB yang di adakan di aula Puskesmas Panggung Jaya, selain itu dilakukan penyerahan alkon kepada bidan desa di Rawajitu Utara.

“Kegiatan serupa akan kita laksanakan kembali di desa Sidang Sido Rahayu pada hari Kamis (25/04/2024) masih dalam rangka peringatan hari kartini Tahun 2024,” ujarnya.

BACA JUGA:Kapolres Mesuji Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Krakatau 2024


--

Kepala Puskesmas Panggung Jaya Tego Wiyono mengatakan, bahwa kegiatan ini seyogyanya rutin kita laksanakan di Rawajitu Utara dalam memperingati hari hari besar nasional.

“Selain itu pelaksanaan posyandu di tujuh desa di bawah naungan puskesmas Panggung Jaya rutin kita laksanakan dengan melibatkan kader kader posyandu yang ada di desa,” terangnya.

Camat Rawajitu Utara Hendra Kurniawan, S.Kom saat memantau pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial mengatakan, kegiatan ini merupakan semangat kebersamaan yang kita bangun, bukan hanya sebagai peringatan hari Kartini, namun juga sebagai rasa semangat bergerak bersama maju semua membangun Rawajitu Utara.

Pelayanan kesehatan di Rawajitu Utara khususnya di dua puskesmas yang ada di Rawajitu Utara sangat baik, dan selalu hadir dan turun ditengah tengah masyarakat.

BACA JUGA:Pelaku Pembuang Sampah Sembarangan, Bisa Dilaporkan Di sini, Cek Nomornya!

“Harapan kita sebagai perpanjangan Pemerintah Kabupaten Mesuji keberadaan kita di masyarakat dapat benar benar di rasakan kehadirannya. Bagaimana pun bentuk nya kita adalah pelayan masyarakat dan keberadaan kita harus dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Rawajitu Utara,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: