Kantor Dinas Perdagangan Metro Digeruduk Warga?

Kantor Dinas Perdagangan Metro Digeruduk Warga?

Foto : Masyarakat Kota Metro tampak antri mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok dengan harga murah yang dijual di Bazar Jumat di Halaman Kantor Dinas Perdagangan Kota Metro, Jumat (26/4/2024). -(Ria Riski A.P)-

Adapun bahan pokok makanan tersebut antara lain Telur Ayam Ras dijual dengan harga Rp24.500 per kg, Minyak Goreng Rp13 ribu per liter, Gula PasirRp14.500 per kg, dan Tepung Terigu Rp7.500 per kg.

Lalu, Cabe Merah dijual dengan harga Rp30.000 per kg, Cabe Rawit Rp. 16.000 ribu per kg, Bawang Merah Rp. 46.000 per kg, Bawang Putih Rp. 30.000 per kg, dan Susu Kaleng Rp.11.000 per kaleng.

"Jadi kegiatan ini digelar untuk menekan naiknya harga sejumlah kebutuhan pokok makanan di Kota Metro," ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan tersebut rutin digelar setiap bulan. Kali ini dalam kegiatan tersebut juga menggandeng para pelaku UMKM untuk menjajakan dagangannya. 

BACA JUGA:Polisi Tangkap Tiga Warga Metro Utara, Satu Residivis

"Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan. Di giat ini kita fasilitasi UMKM untuk menjual producnya terutama kuliner agar pemasarannya meningkat," ungkapnya.

Ia berharap dengan kegiatan Bazar Jumat tersebut dapat menyetabilkan harga kebutuhan pokok makanan di Kota Metro. 

"Dalam kegiatan Bazar Jumat ini juga juga adalah Pasar Murah yang menjual bapok strategis dibawah harga pasar. Diharapkan dengan kegiatan ini harga bapok terus stabil," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: