TikToker Mira Desiana Maju Bacaleg DPRD Lampung, Ini Alasannya

TikToker Mira Desiana Maju Bacaleg DPRD Lampung, Ini Alasannya

Foto: Mira Desiana bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Lampung daerah pemilihan (Dapil) V. -(MH Naim)-

RADARMETRO - TikToker Mira Desiana (22) memberanikan diri maju sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) Provinsi Lampung dari daerah pemilihan (Dapil V).

Belakangan diketahui alasan pemilik akun TikTok @miradesianaa itu salah satunya ingin melestarikan budaya Bahasa Lampung di kalangan muda-mudi milenial.

Mira Desiana yang akrab dipanggil Mira, maju menjadi Bacaleg DPRD Provinsi Lampung lantaran diusung partai besar Demokrat.

Wanita yang aktif di media sosial TikTok itu mengungkapkan memiliki tiga misi dalam proses pencalonannya.

Yang pertama yakni terkait pengawasan terhadap usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Provinsi Lampung. 

Selanjutnya ia memiliki misi pengawasan ekstra dalam bidang pembangunan infrastruktur jalan agar berjalan maksimal.

Dan yang terakhir, Mira akan fokus terhadap budaya lokal yakni Bahasa Lampung. Ia menilai pemuda saat ini condong terhadap budaya barat.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Perbaiki Jalan Rusak Usai Lebaran 2023, Masyarakat: Tapi Bohong

Dalam merealisasikan keinginan besarnya dalam pelestarian budaya lokal Lampung khususnya bahasa, Mira berniat akan menjadikan Bahasa Lampung sebagai kurikulum wajib.

"Khususnya Bahasa Lampung, harus lebih digaungkan lagi, ada kurikulumnya di sekolah (tak sekadar muatan lokal), dan harus ada duta bahasanya, walau memang sudah ada," jelasnya.

Majunya Mira sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Lampung didukung sepenuhnya oleh kader-kader Partai Demokrat salah satunya anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Deni Ribowo.

Deni yang juga terpilih dari Dapil V yang diusung Partai Demokrat itu melihat Mira merupakan keterwakilan kaum milenial yang memahami pentingnya melestarikan budaya lokal.

"Mira anak muda yang komplit, yang pengen bahasa Lampung itu terlestarikan, kita juga di DPRD provinsi Lampung sedang mengondok pansus tentang budaya Lampung, yang fokus juga terhadap bahasa Lampung kita pengen memang bahasa Lampung itu dilestarikan," ujarnya.

BACA JUGA:Mira Desiana TikToker Pengkritik Infrastruktur Jadi Bacaleg DPRD Lampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: