UM Metro Tandatangani NK dengan Kantor Bahasa Provinsi Lampung

UM Metro Tandatangani NK dengan Kantor Bahasa Provinsi Lampung

Foto: UM Metro Tandatangani NK dengan Kantor Bahasa Provinsi Lampung-(Fenny)-

RADARMETRO - Universitas Muhammadiyah Metro resmi menandatangani Nota Kesepahaman (NK) dengan Kantor Bahasa Provinsi Lampung pada acara Puncak Penganugerahan Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Lampung. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Novotel, Jalan Gatot Subroto No. 136, Sukaraja, Bumi Waras, Bandar Lampung, pada Sabtu (18/5).

Rektor UM Metro diwakili oleh Wakil Rektor 4, Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed., yang didampingi oleh Kepala Pusat Kerja Sama dan Kantor Urusan Internasional UM Metro, Yasmika Baihaqi, M.Pd.BI, dan Kepala Lembaga Bahasa UM Metro, Bambang Eko Siagiyanto, M.Pd., menandatangani NK dengan Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung, Desi Ari Pressanti, S.S., M.Hum.

BACA JUGA:Mahasiswa Asing Nigeria Kagum dengan Keramahan Penduduk Kota Metro


--

Kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara UM Metro dan Kantor Bahasa Provinsi Lampung dalam bidang pengembangan bahasa dan budaya. Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed., mengungkapkan harapannya agar NK ini dapat membawa manfaat yang besar bagi kedua institusi.

“Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas pengembangan bahasa di UM Metro serta memberikan kontribusi yang signifikan dalam pelestarian dan pengembangan bahasa di Provinsi Lampung,” ujar Dr. M. Ihsan Dacholfany.

Sementara itu, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung, Desi Ari Pressanti, S.S., M.Hum., menyambut baik kerja sama ini. Beliau menyatakan, “Kerja sama dengan UM Metro ini diharapkan dapat memperkuat program-program bahasa yang kami inisiasi, serta meningkatkan sinergi dalam upaya pelestarian dan pengembangan bahasa Indonesia dan daerah.”

BACA JUGA:Dosen UM Metro Adakan Pendampingan dan Pencegahan Stunting

Penandatanganan NK ini menjadi langkah strategis bagi kedua institusi dalam upaya meningkatkan kualitas pengembangan bahasa dan budaya di Provinsi Lampung. Diharapkan, kerja sama ini dapat memberikan dampak positif bagi para mahasiswa, khususnya mahasiswa UM Metro dan masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: