Desa Jojog Peringati HUT ke-82 dengan Sederhana, Terima "Kado" Kenaikan Status IDM

Desa Jojog Peringati HUT ke-82 dengan Sederhana, Terima

Foto: SANTAP TUMPENG BERSAMA: Camat Pekalongan Slamet Haryanto, Kepala Desa Jojog Sutrisno, serta seluruh aparatur desa dan perwakilan tokoh agama/masyarakat penuh nuansa akrab dan guyub-rukun ketika menyantap tumpeng bersama di balai desa, dalam rangka p-(Ayp)-

BACA JUGA:Pengaruh Ketersediaan Sumber Daya Air Minum Terhadap Kesehatan Anak

Secara spesifik camat mengimbau, agar warga Desa Jojog tidak mudah terprovokasi oleh kabar-kabar yang berseliweran di media sosial. 

"Kita cukup beraktivitas seperti biasa saja. Tidak perlu berpolitik sampai-sampai mengorbankan relasi dengan keluarga dan sesama. Yang paling penting adalah bagaimana agar Desa Jojog ini tetap kondusif dan saling guyub-rukun. Kemudian saya juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama merawat, memelihara, dan menjaga segala fasilitas umum yang telah dibangun menggunakan uang rakyat. Sekali lagi selamat hari jadi ke-82 tahun Desa Jojog. Semoga semakin menjadi desa yang maju dalam segala aspek dan menjadi tempat yang nyaman bagi seluruh warganya," pesan camat. 

Sementara Kepala Desa Jojog, Hi. Sutrisno, mengawali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras melaksanakan peringatan ulang tahun desa ini.

Meskipun dilaksanakan sederhana dan tidak semeriah tahun lalu, namun Sutrisno sangat bersyukur karena tidak mengurangi makna dan arti kebersamaan serta rasa syukur dalam momentum ini.

"Kami memang sudah mengesahkan peraturan desa (perdes) bahwa setiap tanggal 24 Mei, diperingati sebagai hari ulang tahun Desa Jojog ini. Meskipun sederhana, inilah batas kemampuan kita bersama. Yang paling utama, kita tetap bersatu dalam keberagaman. Sehingga, pada malam hari ini kita melaksanakan tasyakuran dan doa lintas-agama yang diwakili oleh setiap tokoh agama yang ada di Desa Jojog. Mohon doanya agar desa kita tercinta ini, senantiasa dalam lindungan Allat SWT dan menjadi desa yang semakin maju dalam segala bidang," harap kepala desa.

BACA JUGA:Firsada Resmi Dikukuhkan Kembali Sebagai Pj Bupati Tubaba

Dalam sesi tasyakuran dan doa lintas-agama, dipimpin oleh salah seorang tokoh agama Islam, Hi. Tumijan. Usai berdoa bersama, peringatan hari jadi Desa Jojog ke-82 tahun, diakhiri dengan potong nasi tumpeng dan santap malam bersama di dalam ruang balai desa setempat.

Sebelum acara tasyakuran dan doa lintas-agama, telah lebih dulu dilaksanakan penilaian Lomba Kebersihan Tingkat Dusun Kamis siang.

Kemudian pada Jumat (24/5/2024) pagi, akan dilaksanakan senam bersama, jalan sehat, dan diakhiri dengan penampilan band muda-mudi berbakat dari Desa Jojog. DIRGAHAYU KE-82 TAHUN DESA JOJOG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: