Delapan oleh-oleh Khas Lampung yang Wajib Dibawa Pulang Usai Liburan

Delapan oleh-oleh Khas Lampung yang Wajib Dibawa Pulang Usai Liburan

--

Wooi sudah ngopi belum?

Momen liburan telah tiba! Seperti biasa, pada saat ini, Lampung akan juga dipenuhi wisatawan dari berbagai daerah.

Ribuan kendaraan plat B, BG, BH, D, A, jauh-jauh berkunjung dan menikmati indahnya Sai Bumi Ruwa Jurai ini. Pagi. Ini sebelum penerbangan ke Yogyakarta JT3566, saya menyempatkan diri untuk menyapa dan ngopi bareng tamu-tamu di Nuwono Tasya

Tetap menyampaikan kepada tamu-tamu bahwa orang Lampung memang baik hati. Karena keindahan alam dan keramahan penduduknya, saya menggambarkan bahwa Lampung memang diciptakan saat Tuhan sedang tersenyum. Semua orang boleh BAHAGIA bersama NUWONO TASYA. 

Terkenal akan banyaknya destinasi wisata baik pantai ataupun pegunungan, menjadikan Lampung selalu saja diserbu wisatawan saat akhir pekan atau liburan.

Lampung juga kaya kuliner-kuliner maknyus yang akan memanjakan lidah wisatawan yang berkunjung ke sibi.  Rasanya juga tidak pas apabila tidak membawa oleh-oleh khas Lampung ke rumah. oleh-oleh yang selalu dicari wisatawan dari Lampung juga sangat beragam. Simak dulu 8 macam oleh-oleh khas Lampung yang sepertinya wajib untuk dicoba dan dibawa pulang berikut ini!

BACA JUGA:Pengaruh Ketersediaan Sumber Daya Air Minum Terhadap Kesehatan Anak

1. Lempok Durian

Bentuk dan rasanya memang mirip dengan dodol. Perbedaannya adalah lempok dibuat dengan lebih banyak duriannya. Sehingga tak heran selain rasanya yang manis, aroma dan rasa duriannya lebih terasa. bahan bakunya terdiri dari durian dan gula.

Pembuatan lempok secara tradisional dilakukan diatas tungku kayu bakar sambil diaduk-aduk. Sekali lagi, rasanya sangat khas dan maknyus. Dang lupo (Jangan lupa) untuk memasukan lempok ini menjadi catatan oleh-oleh geh! 

2. Kemplang

Kemplang merupakan oleh-oleh sangat dikenal dari daerah Lampung dan Palembang. Kemplang adalah kerupuk yang terbuat dari adonan ikan dan tepung yang dibakar diatas bara api.

Ada dua jenis ikan yang biasa diginakan yaitu ikan gabus dan ikan tenggorim Kemplang memiliki tesktur agak kasar dengan bau dan rasa yang sangat khas. Kemplang biasa disantap bersama sambalnya yang juga rasanya sangat khas. Harganya yang tidak terlalu mahal membuat kemplang perlu anda cicipi dan dibawa pulang. 

3. Kue Lapis Legit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: