Hasil Leg ke-2 Man City Vs Madrid: The Citizen Maju ke Final Liga Champions 2023

Hasil Leg ke-2 Man City Vs Madrid: The Citizen Maju ke Final Liga Champions 2023

Foto: Hasil akhir pertandingan leg kedua Semifinal Liga Champions antara Man City vs Real madrid yang berlangsung di Etihad Stadium, Inggris. Man City melaju ke final Liga Champions dengan agregat 5-1.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Manchester City tampil perkasa di kandang saat menjamu Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2023. Man City menang telak 4-0, dua gol diantaranya diborong Bernardo Silva.

Kemenangan di leg kedua itu membuat Man City berhak melaju ke Final Liga Champions 2023 dengan agregat 5-1. City akan bertemu Inter Milan setelah mengalahkan tim sekotanya, AC Milan agregat 3-0.

Pertandingan Man City kontra Real Madrid dimulai sekira pukul 02.00 dinihari WIB yang berlangsung di Etihad Stadium, Inggris, kandang The Citizens.

Hasil imbang pada leg pertama pekan lalu, menjadikan kedua raksasa sepakbola Spanyol dan Inggris itu sama-sama berpeluang melaju ke Final Liga Champions 2023.

Namun, pada leg kedua kali ini lebih menguntungkan Man City lantaran bermain di kandang sendiri.

Bermain menekan sejak awal, Man City hampir membuka keunggulan di menit ke 12' jika sundulan Haaland tak dapat diamankan oleh penjaga gawang Madrid, Thibaut Courtois.

BACA JUGA:Penuhi Panggilan KPK, Nunik Memilih Tampil Serba Tertutup

Lagi-lagi keperkasaan Courtois di bawah mistar dapat menghalau sundulan mematikan Haaland di mukut gawang Madrid pada menit ke 21'. Skor masih tetap kacamata 0-0.

Akhirnya yang ditunggu-tunggu pun datang. Usaha Man City akhirnya berbuah gol di menit ke 23'. Bernardo Silva yang menerima umpan dari Kevin De Bruyne langsung melepaskan tembakan dari jarak dekat. Man City unggul 1-0.

Upaya Madrid mengejar ketertinggalan dari serangkaian serangan mengarah ke pertahanan Man City. Toni Kroos juga sempat mengancam dengan tembakan spekulasi jarak jauh di menit ke 35'. Namun sepakannya hanya membentuk mistar gawang.

Di menit ke 37' Man City memperbesar kedudukan menjadi 2-0 atas Real Madrid. Gol bermula dari kemelut di area kotak pinalti, Bernardo Silva dapat mencuri bola melalui sundulan yang mengharuskan kiper Madrid memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.

Skor 2-0 itu pun bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit.

Usai turun minum, Madrid langsung meningkatkan intensitas permainan untuk menyamakan kedudukan bahkan bisa unggul.

Madrid yang hendak menyamakan ketertinggalan malah kecolongan memasuki menit ke 76’. Tendangan bebas de Bruyne yang mengarah kegawang membentur Eder Militao, pemain Madrid itu sendiri dan berbuah gol untuk Man City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: