Bertambah Satu, Kini Dua Anggota PWI Mesuji Masuk Badan Edhock Pengawas Pemilu

Bertambah Satu, Kini Dua Anggota PWI Mesuji Masuk Badan Edhock Pengawas Pemilu

Foto: Bertambah Satu, Kini Dua Anggota PWI Mesuji Masuk Badan Edhock Pengawas Pemilu -(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Kembali satu Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji resmi diterima menjadi anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 mendatang.

Anggota Muda PWI Mesuji tersebut atas nama Bahlia Kotan, yang saya ini resmi sebagai Panwascam Tanjung Raya. Dimana sebelumnya, Bahlia Kotan tercatat sebagai wartawan yang tergabung di Organisasi PWI Mesuji.

Ketua PWI Mesuji, Apriadi.SE., menyampaikan ucapan selamat kepada Bahlia Kotan yang sudah diterima menjadi salah satu Badan Edhock pengawas Pemilu.

"Jalankan amanah dengan baik,dan bekerja secara Profesional sesuai dengan aturan yang ada di badan pengawas Pemilu,"jelasnya usai menggelar rapat terbatas penyerahan surat izin cuti dari Bahlia kotan, Senin (27/05/24).

Dikatakannya, sebelumnya ada satu anggota PWI Mesuji pada Pemilu Pileg kemarin diterima panwascam. Kemudian pada Pilkada ini ada satu lagi anggota PWI Mesuji kembali diterima Menjadi Panwascam.

BACA JUGA:Tak Ingin Desanya Dicemari, Kades Didampingi Bhabinkamtibmas Tutup Warung Remang Remang

"Jadi tercatat kini dua anggota PWI Mesuji yang masuk di badan Adhock pengawas Pemilu,"imbuhnya.

Apriadi menambahkan, bahwa Ishar Mukram adalah Anggota Biasa dia sebelumnya sudah jadi Panwascam Mesuji dan pada Pilkada ini Bahlia Kotan masuk dan diterima di Panwascam Tanjung raya.

Dengan diterimanya kedua anggota PWI Mesuji sebagai Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), secara aturan dan PD PRT PWI maka yang bersangkutan harus mengajukan cuti untuk fokus menjadi penyelengara Pemilu.

 "Ini tujuannya untuk menjaga Marwah Organisasi PWI dan yang bersangkutan bisa fokus menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawas pemilu yang lebih adil dan jujur untuk pemilu yang demokratis sesuai harapan masyarakat," harapnya.

Masih kata Apriadi, dengan mengajukan izin cuti ini adalah langkah baik sebagai anggota PWI yang Patuh dengan aturan yang harus dijalankan.

"Saat ini keduanya sudah mengajukan cuti sebagai sebagai wartawan dan surat izin sudah kita terima. Untuk, itu, saya minta jaga marwah PWI," ungkapnya.

BACA JUGA:Penjabat Bupati Pringsewu Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban APBD

Sementara Bahlia Kotan dihadapan Ketua PWI dan anggota yang hadir pada rapat terbatas itu membenarkan bahwa dirinya sudah menyatakan cuti dari kegiatan jurnalistik dan Kepengurusan PWI Mesuji, Provinsi Lampung, sejak ditetapkannya menjadi pengawas Pemilu (Panwascam Kabupaten Mesuji di Pemilihan Gubernur Lampung dan Pemilihan Bupati Mesuji Tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: