Buntut Viralnya Aksi Geng Motor di Metro, Empat Remaja Diamankan Polisi!

Buntut Viralnya Aksi Geng Motor di Metro, Empat Remaja Diamankan Polisi!

Foto : Para pelaku geng motor diamankan di Kapolres Kota Metro.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Kepolisian Resort (Polres) Kota Metro kembali mengamankan empat remaja yang diduga terlibat dalam aksi tawuran antar geng motor di Kota Metro. 

Ini menyusul viralnya aksi geng motor  di media sosial facebook beberapa hari lalu. Para geng motor tersebut melancarkan aksinya tepat di Jalan  Soekarno Hatta, Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro,  Minggu (26/5/2024) sekitar pukul 03.00 WIB.

Keempat remaja yang diamankan tersebut diketahui berinisial GH warga Hadimulyo Timur, Metro Pusat. Lalu, HR warga Hadimulyo Barat, Metro Pusat dan AF dan FA warga Hadimulyo Barat, Metro Pusat.

Diketahui berdasarkan informasi yang beredar aksi tawuran antar temaja tersebut melibatkan lima geng motor bersenjata tajam

Kapolres Metro AKBP AKBP Heri Sulistyo Nugroho, melalui Kasat Reskrim IPTU Rosali, menerangkan berdasarkan informasi yang dihimpun awalnya Polres menemukan 3 geng motor yang terlibat dalam aksi tawuran tersebut.

Namun berdasarkan hasil  pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut diketahui tidak hanya tiga geng motor, namun terdapat lima geng motor yang terlibat aksi tersebut. 

"Hasil dari pengembangan pada Selasa 28 Mei 2024 sekira pukul 10.00 WIB, diketahui bahwa tidak hanya tiga geng motor, tetapi ada lima geng motor," terangnya, Rabu (29/5/2024). 

BACA JUGA:Polsek Banjar Agung Ungkap Kasus Pencurian di Kontrakan

Ia menjelaskan, dalam pengembangan tersebut lima geng motor tersebut diantaranya Geng Motor Poesat Stress  bersama teman gengnya yaitu Geng Motor Ropega dari Kota Metro. 

Selanjutnya, geng motor lainnya yakni Geng Motor Tongkrongan Orang Senang @lampung dan Geng Motor Tor dari Lampung Timur. 

Kemudian lawannya yakni dari Geng Motor Kansas 408 Lampung. Geng motor ini merupakan gabungan geng motor Bandar Lampung dan geng Motor Tankar Lampung Selatan.

"Kronologis kejadian ini berawal dari Geng Motor Ropega yang mengajak tawuran Geng Motor Kansas 408 Lampung melalui instagram. Mereka sepakat untuk bertemu atau tawuran di Kota Metro," bebernya. 

Selanjutnya, Geng Motor Ropega memberitahu Geng Motor Poesat Stress. Setelah itu Geng Motor Poesat Stress mengajak Geng Motor Tongkrongan Orang Senang @lampung dan Geng Motor Tor.

Lalu, kelima geng motor tersebut bertemu di Jalan Jendral Sudirman, Mulyojati, Metro Barat tepat pada Minggu 26 Mei 2024, sekira pukul 03.00 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: