Tingkatkan Realisasi PBB-P2, BPPRD Metro Berikan Layanan Pick Up Servis, Berikut Jadwalnya!

Tingkatkan Realisasi PBB-P2, BPPRD Metro Berikan Layanan Pick Up Servis, Berikut Jadwalnya!

Foto : Pemkot Metro melalui BPPRD memberikan pelayanan Pick Up Servis kepada wajib pajak dengan cara jemput bola di 5 kecamata se-Metro.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro melalui Badan Pengelola  Pendapatan dan Retribusi Daerah (BPPRD) terus menggenjot pencapaian realisasi pendapatan asli daerah (PAD) di kota setempat.

Upaya tersebut salah satunya dilakukan dengan memberikan pelayanan melalui kegiatan Pick Up Servis di lima kecamatan se-Kota Metro.

Kegiatan Pick Up Servis tersebut diperuntukan bagi Wajib Pajak (WP) ASN, pengusaha dan masyarakat di kota setempat.

Dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Kepala BPPRD Kota Metro Syahcri Ramadhan melalui Sekretaris BPPRD Mirza Martha Hidayat, mengatakan kegiatan Pick Up Servis dilakukan dalam upaya percepatan realisasi PBB-P2 dengan cara jemput bola langsung ke masyarakat.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Bank Lampung, Kecamatan, Samsat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Kegiatan Pick Up Servis ini sasaran awalnya adalah ASN yang bertugas di kecamatan yang dituju. Namun melihat respon baik masyarakat, kita membuka pelayanan untuk seluruh masyarakat di masing-masing kecamatan," terangnya, Jumat (31/5/2024).

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak, ASN Kota Metro Diminta Jaga Netralitas!

Ia menjelaskan, dalam kegiatan Pick Up Servis tersebut ada beberapa pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Pelayanan tersebut antara lain terkait dengan pembayaran dan konsultasi terkait PBB-P2. Selain itu juga ada pelayanan tambahan seperti cek kesehatan dari puskesmas setempat.

"Kemudian pelayanan aktivasi IKD (Identitas Kependudukan Digital) dari Disdukcapil. Lalu, pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan Mobil Samsat Keliling dari UPTD Wilayah III Bapenda Provinsi Lampung," bebernya.


--

Ia menambahkan, kegiatan Pick Up Servis tersebut telah dilaksanakan sejak Senin 27 Mei 2024 lalu. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara bergulir di 5 kecamatan se-Kota Metro.

"Jadi pelaksanaannya bergilir di tiap kecamatan. Dimulai Kecamatan Metro Pusat 27 Mei, Metro Utara 29 Mei, dan Metro Barat 30 Mei," paparnya.

"Kemudian di Metro Selatan pada 3 Juni dan Metro Timur 4 Juni. Pelayanan kami berikan mulai pukul 8.00 sampai dengan 12.00 WIB," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: