PC Muhammadiyah Metro Timur Gelar Baitul Arqom di Tanggamus

PC Muhammadiyah Metro Timur Gelar Baitul Arqom di Tanggamus

Foto: PC Muhammadiyah Metro Timur Gelar Baitul Arqom di Tanggamus-(Hermansyah)-


--

Beliau menginginkan agar seluruh peserta dapat merasakan kegembiraan dan manfaat dari kegiatan ini, sehingga semua peserta dapat lulus dan melanjutkan ke tahapan berikutnya yaitbDarul Arqom, Pelatihan Instruktur.

“Saya berharap Baitul Arqom ini menjadi Baitul Arqom yang menggembirakan dan semua peserta bisa lulus, serta bisa mengikuti pengkaderan selanjutnya yaitu Darul Arqam dan pelatihan instruktur,” tambahnya. Beliau menekankan pentingnya kesinambungan dalam proses pengkaderan di Muhammadiyah.

Bapak Muhammad  Ihsan Dacolfany yang juga Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Metro ini juga menyampaikan harapannya agar generasi-generasi yang akan datang menjadi lebih baik melalui program pengkaderan seperti Baitul Arqom ini.

“Kita berharap generasi-generasi yang akan datang menjadi generasi yang lebih baik,” ujarnya. Kegiatan ini mencakup berbagai sesi ceramah, diskusi kelompok, dan workshop yang dirancang untuk memperkokoh iman, meningkatkan pengetahuan, dan memupuk rasa persaudaraan di antara sesama kader.

BACA JUGA:PENCEMARAN LINGKUNGAN : Sumber, Dampak, dan Upaya Penanggulangan

Hadir pula bendahara PDM, Bapak Bambang ST, selaku bendahara PDM Metro yang yang memberikan sambutan penuh semangat sekaligus membuka acara ini. Beliau menekankan pentingnya pengkaderan yang menggembirakan dan berkomitmen penuh kepada perserikatan. “Konsep pengkaderan yang menggembirakan, jangan sampai pulang pengkaderan balik sedih.

Ketua Master of Training (MoT) Bapak Febriyanto yang juga Wakil Ketua MPKDSI Wilayah Lampung mengingatkan  kader Muhammadiyah memiliki tanggung jawab yang lebih besar dibandingkan dengan aktivitas di luar Muhammadiyah.

“Setiap kegiatan dan aktivitas di luar Muhammadiyah itu akan selalu dihitung dengan apa yang saya keluarkan dan apa yang saya dapatkan, tetapi dalam perserikatan Muhammadiyah tidak pernah menghitung income tetapi apa yang kita berikan untuk Muhammadiyah,” jelasnya yang sekarang ini diamanahi juga Wakil Dekan FEB UM Metro.

Sementara Agus Pujianto sebagai Ketua Kader Daerah Metro  menegaskan bahwa ini adalah tugas perserikatan yang harus dipenuhi oleh setiap kader, beliau meminta seluruh pimpinan ranting untuk mengikuti kegiatan ini dengan maksimal.

“Dimohon kepada kita semua pimpinan ranting untuk mengikuti kegiatan ini dengan maksimal,” katanya. Beliau juga menyoroti tantangan besar yang dihadapi perserikatan Muhammadiyah ke depannya.

“Semakin besarnya amal usaha maka semakin kencang pula diterpa angin yang hebat, maka pondasi amal usaha dan pondasi perserikatan harus kokoh,” ujarnya. Beliau menekankan pentingnya persiapan yang matang sebelum mengambil tindakan.

Di akhir sambutannya, Bapak Bambang ST saat membuka  acara baitul arqon berharap kehadiran kader-kader Muhammadiyah di PCM maupun di ranting akan memperbesar dan memperkuat perserikatan Muhammadiyah.

“Semoga dengan hadirnya kader-kader Muhammadiyah di PCM maupun di ranting maka akan menjadi besar perserikatan Muhammadiyah,” katanya. Beliau juga berharap agar kader-kader ranting dapat semakin aktif dan hebat dalam menggerakkan ranting dan cabang di wilayah Metro Timur.

Kustono sebagai Ketua PDM Kota Metro  saat mengisi Revitalisasi Cabang dan Ranting berharap agar Baitul Arqom ini  dapat memberikan bekal yang bermanfaat bagi para peserta, sehingga mereka dapat kembali ke wilayah masing-masing dengan semangat baru dan siap berkontribusi lebih aktif dalam berbagai program dan kegiatan Muhammadiyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: