Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Firsada Sampaikan Pidato Kepala BPIP RI

Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Firsada Sampaikan Pidato Kepala BPIP RI

Foto: Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Firsada Sampaikan Pidato Kepala BPIP RI-(Rusman)-

RADARMETRO - Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M.Firsada, M.Si, memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila , yang berlangsung di Halaman Upacara Kantor Pemda Tubaba. Sabtu, (01/06/2024) 

Dalam amanatnya, M. Firsada menyampaikan Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024.

"Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Sebagai meja statis, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar." ucap Firsada saat membacakan pidato Kepala BPIP.

BACA JUGA:PC Muhammadiyah Metro Timur Gelar Baitul Arqom di Tanggamus

Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia. Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia.

M. Firsada menambahkan  Perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan. 

"Pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini yang ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi dan ponsel pintar (smartphone) dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila ditengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara." tutupnya.

BACA JUGA:Dukung kemajuan Olahraga, Sat Binmas Polres Pringsewu Berikan Bantuan Peralatan Olahraga Untuk Masyarakat

Usai membacakan sambutan tersebut, PJ Bupati mengatakan dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila ini, mari kita renungkan dan memperkuat nilai-nilai Pancasila sebagai pilar kebangsaan. Dengan kesatuan dalam keberagaman, mari kita bersama-sama membangun Indonesia yang maju, adil, dan sejahtera untuk generasi mendatang. 

 "Selamat Hari Lahir Pancasila dan Menuju Indonesia Emas 2045!. Semoga semangat kebhinekaan dan gotong royong senantiasa menyertai langkah kita menuju kemajuan yang berkelanjutan." pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: