Peringati HUT Kota Metro ke-87, DPRD Harapkan Kontestasi Politik Jadi Pemersatu Masyarakat

Peringati HUT Kota Metro ke-87, DPRD Harapkan Kontestasi Politik Jadi Pemersatu Masyarakat

Foto : DPRD Kota Metro menggelar Rapat Paripurna HUT Kota Metro Ke-87 di Ruang Sidang DPRD setempat, Minggu (9/6/2024). -(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Metro ke-87

Peringatan HUT ke-87 tersebut digelar dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Metro tentang Peringatan Hari Jadi ke-87 Kota Metro Tahun 2024 di Ruang Sidang DPRD setempat, Minggu (9/6/2024).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution tersebut juga dihadiri oleh Walikota Metro Wahdi bersama Wakil Walikota Metro Qumaru Zaman. Hadir pula dalam rapat paripurna seluruh anggota DPRD, Kepala OPD dan sejumlah tamu undangan. 

Dalam kesempatan tersebut, Tondi mengatakan, perayaan HUT Kota Metro Ke-87 yang bertepatan dengan suasana pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), diharapkan dapat memperkuat kesatuan dan persatuan masyarakat.

Karenanya ia mengajak masyarakat untuk tetap kompak dan tidak terpecah belah. Terlebih diakuinya bahwa warga Metro saat ini memerlukan pemimpin yang dekat dengan masyarakat, dan dapat memberikan solusi.

"Ya saya rasa ke depan yang penting di tahun politik ini kita tetap kompak. Kemudian tidak terpecah-pecah dan tidak termakan isu-isu negatif," ujarnya.

BACA JUGA:Permudah Pasokan Pupuk, Gubernur Minta Pemkot Metro Bentuk BUMKel

Menurutnya, saat ini masyarakat Kota Metro cukup cerdas untuk memilih pemimpin yang serius untuk memperjuangkan hak masyarakat.

"Jadi siapa pun nanti yang menang, itu sudah nasib dan takdirnya, bahwa merekalah yang menang," katanya.

Karena itu Tondi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung pembangunan dan kemajuan Kota Metro. 

"Jadi siapa pun nanti sama-sama kita dukung. Karena apapun program dan kegiatan pasti itu semua untuk masyarakat," paparnya.

Diakuinya bahwa, kompetisi dan kontestasi merupakan hal yang lumrah dan biasa dilakukan. Karenanya siapa pun nantinya yang akan memimpin Kota Metro akan sama-sama didukung. 

"Jika hasilnya sudah keluar, kita harus dukung sama-sama. Mudah-mudahan Metro kedepan menjadi lebih baik," tukasnya.

Sementara itu, Perwakilan Tokoh Masyarakat Metro, Joko Mursitho mengatakan, sejak menjadi daerah otonom pada 25 tahun lalu pembangunan Kota Metro kini  berkembang pesat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: