Membanggakan, BPS Lamteng Sukses Raih 3 Penghargaan dari KPPN Metro

Membanggakan, BPS Lamteng Sukses Raih 3 Penghargaan dari KPPN Metro

Foto : Kepala KPPN Metro Wawan Hermawsn kepada Kepala BPS Lampung Tengah Tri Kuncoro, dalam Kegiatan Bincang Anggaran dan IKPA, serta Penganugrahan Penyerahan KPPN Metro Award 2023 di Hotel Aidia Metro, Kamis (27/6/2024).-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Lagi-lagi prestasi membanggakan kembali diraih Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng). 

Di mana BPS Kabupaten Lamteng berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus dalam Penganugerahan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Metro Award Semester II Tahun 2023.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Kepala KPPN Kota Metro Wawan Hermawan kepada Kepala BPS Kabupaten Lamteng Tri Kuntjoro dalam acara Bincang Anggaran dan IKPA, serta Penganugerahan KPPN Metro AWARDS semester II Tahun 2023 yang digelar di Hotel Aidia Grande Metro, Kamis (27/6/2024). 

Adapun tiga penghargaan yang berhasil diraih BPS Kabupaten Lamteng tersebut antara lain peringkat pertama Kategori Penggunaan Digipay semester II Tahun Anggaran 2023.

BACA JUGA:Dua Kali Mangkir, Penyidik Periksa Bupati Lamteng Musa Ahmad di Jakarta


--

Kemudian peringkat pertama kategori Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah semester II TA 2023. Lalu, peringkat kedua kategori Digitalisasi Pengeluaran dan Penerimaan Negara Tema Cashless Society Semester II TA 2023.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPS Kabupaten Lamteng, Tri Kuntjoro, juga mendapatkan kehormatan untuk menyampaikan materi terkait kisi-kisi sukses dalam pengelolaan pembayaran APBN secara non tunai.

Menurutnya, keberhasilan BPS Lamteng dalam meraih penghargaan tersebut tidak terlepas dari peran dan kerja keras seluruh pegawai BPS Lamteng. 

Karenanya ia mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang berhasil diraih tersebut. Ia berharap dengan penghargaan tersebut akan menjadi motifasi dan semangat seluruh pegawai BPS Lamteng untuk meningkatkan kinerja

"Penghargaan ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi seluruh pegawai di BPS Kabupaten Lamteng. Dengan penghargaan ini kami berharap dapat memicu semangat pegawai untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab kedepan semakin lebih baik," tuturnya. 

BACA JUGA:Satu-Satunya di Lampung, BPS Lamteng Sukses Raih Penghargaan dari Kanwil DJPb Provinsi Lampung

Diakuinya, bahwa penghargaan tersebut diperoleh sebagai wujud komitmen BPS Lamteng dalam pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan. Kemudian juga penyerapan anggaran yang tepat waktu sesuai dengan pagu yang diberikan. 

"Saya berharap mudah-mudahan dengan penghargaan ini ke depan BPS Lamteng semakin lebih baik. Kemudian dapat terus menjaga komitmen dalam mengelola dan merealisasikan anggaran secara akuntabel, transparan, dan berkualitas," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: