Polres Mesuji Gelar Rekontruksi Kasus Pembunuhan Siswi SMK Tanjung Raya

Polres Mesuji Gelar Rekontruksi Kasus Pembunuhan Siswi SMK Tanjung Raya

Foto: Polres Mesuji Gelar Rekontruksi Kasus Pembunuhan Siswi SMK Tanjung Raya -(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Polres Mesuji, Polda Lampung mengelar rekontruksi kasus pembunuhan AL (16) siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMK) Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, beberapa waktu lalu.

Dalam rekontruksi dengan 54 adegan yang di gelar di lingkungan Polres Mesuji disaksikan keluarga koban, dengan pengawalan ketat aparat keamanan tersebut di ketahui sebelum pelaku Herman warga Desa simpang pematang, Kebupaten Mesuji sempat mencabuli koban usai melakukan penganiayaan dengan menusuk korban beberapa kali.

Kepada wartawan Kapolres Mesuji AKBP. Ade Hermanto.S.H,S.IK, CPHR.MM., melalui Kasat Reskrim Polres Mesuji AKP. Sigit Barzilli mengatakan, Rekonstruksi dilakukan untuk menguji persesuaian keterangan para saksi atau tersangka.

BACA JUGA:Kepergok Hendak Jual Barang Curian, Dua Remaja di Metro Ditangkap Polisi

"Dari hasil rekonstruksi kita mendapat gambaran tentang terjadinya suatu tindak pidana dengan jalan memperagakan kembali bagaimana cara tersangka melakukan tindak pidana dengan tujuan untuk lebih meyakinkan kepada pemeriksa tentang kebenaran keterangan tersangka atau saksi,"terang Kasat.

Terpisah Saidin (62) Kakek korban, berharap pelaku dapat di tuntut dengan hukuman seberat-beratnya, sesuai perbuatannya yang sangat keji dan tidak berprikemanusiaan. "Jika perlu pelaku dapat di jatuhi hukuman mati, biar setimpal,"terangnya.

Kepada Wartawan Pelaku mengaku menyesali perbuatanya dan memohon maaf kepada keluarga korban,"Saya sangat menyesal, semoga keluarga korban berkenan memaafkan ke kekhilafan saya,"ucapnya singkat.##

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: