UM Metro Hadiri Rakor Kerjasama dan Kehumasan Perguruan Tinggi

UM Metro Hadiri Rakor Kerjasama dan Kehumasan Perguruan Tinggi

Foto: UM Metro Hadiri Rakor Kerjasama dan Kehumasan Perguruan Tinggi-(Baihaqi)-

Lalu ada  Agus Susanto, S.Pd.I, Dosen Universitas Bangka Belitung yang membawakan materi Praktik Baik Pengelolaan Hubungan Masyarakat. Peraktik baik ini nantinya dapat diterapkan untuk meningkatkan kinerja perguruan tinggi masing-masing serta mewujudkan visi dan misi yang seragam di antara semua institusi dan mendukung tujuan bersama dalam peningkatan mutu pendidikan tinggi.

Salah satu momen yang ditunggu dalam Rakor ini adalah mini Anugerah Humas untuk Perguruan Tinggi swasta di lingkungan LLDikti Wilayah II 2024 sebagai bentuk apresiasi kepada perguruan tinggi yang telah menunjukkan kinerja unggul di bidang kehumasan.

Hal ini dimulai dari mengikuti pendaftaran, mengirimkan laporan proposal kehumasan dari 3 (tiga) katagori, yakni Laman, Media Sosial dan Insan Humas.

Kemudian berlanjut pada tahap awal seleksi panitia dari 3 (tiga) katagori yang dilombakan dan tahap akhir seleksi dan verifikasi oleh tim penilai independen dan berkompeten pada bidangnya, yaitu RM. Anton Rozali, M.Si, (Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia Palembang), Annada Nasyaya, S.IP., M.Si. (Dosen Universitas Sriwijaya), Martha Hendratmo (Pimpinan Redaksi Sumatera Ekspres) bertugas memutuskan dan menetapkan Pemenang Anugerah Humas Diktiristek 2024 di lingkungan LLDikti Wilayah II.

Setelah melakukan penilaian dan pembahasan oleh para tim penilai, nama-nama pemenang diumumkan pada rapat koordinasi kerja sama dan kehumasan perguruan tinggi di lingkungan lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah II, sebagai yang terbaik sebagai berikut.

BACA JUGA:Hilangnya rasa keadilan

Pemenang kategori Laman, juara satu Universitas Teknokrat Indonesia, ke dua Universitas Bina Darma dan juara ke tiga Universitas Multi Data Palembang. Selanjutnya pemenang kategori Media Sosial: juara satu Universitas Teknokrat Indonesia, Juara Dua Universitas Bina Darma dan Juara Tiga Universitas Indo Global Mandiri.

Sedangkan pemenang katagori Insan Humas, juara satu Universitas Bina Darma. Pemenang-pemenang ini menunjukkan keunggulan katagori kualifikasi masing-masing dan Pemenang anugerah humas untuk perguruan tinggi swasta di lingkungan LLDikti Wilayah II 2024 akan mendapatkan rekomendasi dari LLDikti Wilayah II untuk mengikuti kontestasi Anugerah Humas Diktiristek 2024 tingkat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: