25 Anggota DPRD Metro Dilantik, Ria Hartini Jabat Ketua Sementara

25 Anggota DPRD Metro Dilantik, Ria Hartini Jabat Ketua Sementara

Foto : Ketua Pengadilan Negeri Kota Metro Vivi Purnamawati memimpin pengucapan sumpah janji Anggota DPRD Kota Metro di ruang sidang DRPD setempat, Senin 19 Agustus 2024.-(Ria Riski A.P)-

Dengan begitu, tambahnya, dapat memberikan respon cepat dalam pemecahan persoalan-persoalan kerakyatan di tingkat lokal.

Kemudian  membangun kerjasama yang efektif di tingkat regional, serta mendukung suksesnya agenda prioritas nasional, terutama pada pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024.


--

Ia menambahkan, bahwa Pemilu Tahun 2024 telah menghadirkan wajah-wajah baru dengan beragam latar belakang profesi. 

Melihat begitu penting dan sentralnya peran dan fungsi DPRD, maka figur atau profil anggota dewan haruslah memiliki kompetensi yang prima.

BACA JUGA:Bye Bye Kotak Kosong

"Yakni memiliki pengetahuan (knowledge) yang luas, kemampuan (skill) yang handal berkaitan dengan substansi bidang tugas DPRD yang menjadi tanggungjawabnya. Kemudian dibarengi dengan sikap perilaku (attitude) yang baik," ujarnya.

Oleh karenanya, anggota DPRD berhak meningkatkan kompetensi dan kualitanya melalui kegiatan-kegiatan seperti orientasi dan bimbingan teknis.

"Namun, perlu diingat bahwa pelaksanaannya dilakukan secara proporsional yang berbasis pada peningkatan hard skill maupun soft skill dalam menunjang tugas-tugasnya," bebernya. 

"Pelatihan dan pengembangan ini diharapkan dapat membantu anggota DPRD dalam menjalankan fungsi legislatif, pengawasan, dan anggaran secara efektif dan efisien. Sehingga tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai," tukasnya. 

Berikut nama-nama Anggota DPRD Kota Metro periode 2024-2029. 

1. Yusron Fauzi Saleh, S.H

2. Ancilla Hernani, S.E., S.Psi., M.Pd

3. Ria Hartini, S.Sos., M.M

4. Maryati, SKM., M.Kes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: