Tim PPK Ormawa HIMA BK GCC FKIP UM Metro Gelar Pembukaan dengan Pihak Mitra Desa Rejo Asri

Tim PPK Ormawa HIMA BK GCC FKIP UM Metro Gelar Pembukaan dengan Pihak Mitra Desa Rejo Asri

Foto: Tim PPK Ormawan HIMA BK GCC FKIP UM Metro Gelar Pembukaan dengan Pihak Mitra Desa Rejo Asri-(Baihaqi)-

LAMPUNG TENGAH, RADARMETRO.DISWAY.ID – Sebuah momen bersejarah tercipta di Desa Rejo Asri, LAMPUNG TENGAH, dengan digelarnya acara pembukaan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa). 

Acara yang diselenggarakan di balai desa ini, berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme dari seluruh elemen masyarakat dan mahasiswa yang terlibat yaitu,

Yofika Lestari, Deva Asyasa Fariha, Aliza Nurvalita Putri, Annisa Yoga Pratiwi, Ayunda Anis Pratiwi, Cintia Permata Harton, Clara Chairunnisa S, Eliana Cinta Prastiwi, Fadillah Nur Khasanah, Ni Ketut Nirmala Sari, Ocha Anjelita, Prehaten Natasya, Riska Nursita Fadilla, Rona Azizah Prasetyanti, Sinta Aprillia. (28/6)

Pagi itu, udara sejuk menyelimuti Desa Rejo Asri, menciptakan suasana yang damai dan kondusif untuk penyelenggaraan acara penting ini.

BACA JUGA:HMA UM Metro Lolos Didanai KEMENDIKBUDRISTEK dalam Program PPK ORMAWA Selama 4 Tahun Berturut-turut

Para mahasiswa, dosen pendamping Bapak Achmad Irfan Muzni, M.Psi., perangkat desa, tokoh masyarakat, serta warga desa tampak berkumpul di balai desa, menunjukkan komitmen mereka untuk bersama-sama mengembangkan desa melalui program ini.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Desa Rejo Asri, yang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para mahasiswa dan pihak-pihak terkait yang telah memilih desa mereka sebagai lokasi pelaksanaan PPK Ormawa. 

Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi antara mahasiswa dan masyarakat desa dalam meningkatkan kualitas hidup serta pemberdayaan masyarakat setempat.

Selanjutnya, perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Metro ibu Ir. Dr. Eva Rolia, S.T., M.T. sebagai wakil rektor 3 memberikan sambutannya serta membuka kegiatan PPK Oramawa. 

Dalam pidatonya, ia menyampaikan bahwa program ini merupakan upaya konkret dalam menjembatani dunia akademis dengan kebutuhan nyata di masyarakat. 

Ia berharap, program ini tidak hanya memberikan manfaat bagi desa, tetapi juga memperkaya pengalaman para mahasiswa dalam menerapkan ilmu yang mereka pelajari di bangku kuliah.

BACA JUGA:Mahasiswa PPK-ORMAWA dan MBKM Mandiri Proyek Desa UM Metro Siap Membangun Desa Banjarrejo Lampung Timur

Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi pemaparan program oleh tim PPK Ormawa Hima BK GCC kepada mitra-mitra yang telah bekerja sama. 

Dengan tujuan memberikan gambaran secara umum tentang program-program yang akan dilaksanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: