Tim Penilai Pusat Turun, Kelurahan Yosodadi Dinilai Layak Wakili Metro ke Nasional

Tim Penilai Pusat Turun, Kelurahan Yosodadi Dinilai Layak Wakili Metro ke Nasional

Foto : Tim Penilai Lomba Kelurahan melakukan Klarifikasi Lapangan Lomba Kelurahan Tingkat Regional I Tahun 2024 Oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri RI, yang digelar di Aula Kelurahan Yosodadi, Jumat 23 Agustus 2024.-(Ria Riski A.P)-

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID - Tim Penilai Lomba Kelurahan Berprestasi dari Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri RI turun melakukan penilaian di Kelurahan di Kota Metro

Adapun kelurahan yang mewakili Kota Metro dalam lomba kelurahan kali ini yakni Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur.

Di mana Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur telah masuk kategori berkembang dengan klasifikasi Swakarya Mula dinilai layak mewakili Kota Metro dalam lomba kelurahan tingkat nasional.

Demikian disampaikan Walikota Metro Wahdi saat memberikan sambutannya dalam Pelaksanaan Klarifikasi Lapangan Lomba Kelurahan Tingkat Regional I Tahun 2024 Oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri RI, yang digelar di Aula Kelurahan Yosodadi, Jumat 23 Agustus 2024.

Ia mengatakan, katagori Swakarya Muka yang disandang Kelurahan Yosodadi memiliki arti bahwa secara potensi, inovasi dan pelayanan kepada masyarakat serta pembangunan di berbagai sektor sudah berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Enggan Beberkan Secara Gamblang Soal Pendamping di Pilkada 2024, Wahdi Serahkan ke Masyarakat!

"Ini dapat dilihat dari pembangunan yang dilakukan di berbagai bidang. Antara lain bidang pemerintah, bidang kewilayahan serta bidang kemasyarakatan," ungkapnya.

Terlebih lanjut Wahdi, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Yosodadi memiliki  berbagai inovasi.

Adapun inovasi tersebut antara lain program Smart Village, Pelayanan, Si Playon, Bank Sampah, Nowo Curhat, Kampung Pengangguran, Telaga Rizki, dan Saka Sabai.

"Kelurahan Yosodadi telah melalui tahalan lomba kelurahan tingkat kota. Berdasarkan hasil evaluasi perkembangan kelurahan yang kami lakukan memang Yosodadi layak mewakili Kota Metro," bebernya. 

Ia berharap melalui lomba kelurahan tersebut dapat meningkatkan kapasitas pembangunan di tingkat kelurahan. Selanjutnya, diarahkan pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan lomba saya berharap akan meningkatkan rasa kebersamaan antar aparatur, kader serta seluruh  masyarakat untuk berbuat yang terbaik dalam mempercepat pembangunan di wilayahnya," pungkasnya.

Sementara itu Lurah Yosodadi Fitri Minarni menambahkan, Kelurahan Yosodadi telah masuk 5 besar tingkat nasional. Karenanya dilakukan klarifikasi lapangan untuk mencari tiga besar secara nasional regional 1.

BACA JUGA:Kejari Mulai Periksa Saksi Dugaan Kasus Pungli HUT RI di Lampung Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: